Jadi Sengketa Arwan Koty vs Indotruck, Apa Kehebatan Volvo EC210D?

Volvo EC210D. (Foto dok. Volvoce.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Sengketa pembelian excavator antara Arwan Koty dengan PT. Indotruck Utama menjadi perkara yang menarik untuk disimak. Pada sidang putusan di badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) kedua pihak bersengketa gagal memperoleh kesepakatan, artinya sengketa keduanya kemungkinan akan diteruskan ke pengadilan umum.

Lantas apa kehebatan dari Excavator yang menjadi sengketa pembelian ini? Apa keistimewaannya dari excavator Volvo EC210D hingga pihak Arwan Koty sebagai pengusaha tambang berminat untuk membeli alat berat itu dari Indotruck yang merupakan salah satu jaringan partner purnajual Volvo di Indonesia.

Mengutip volvoce.com, excavator EC210D merupakan produk Volvo yang diluncurkan pada tahun 2017, memiliki reputasi yang kuat di wilayah Asia sebagai mesin dengan performa tinggi dalam pengerjaan medan yang sulit, namun tetap cocok digunakan pada konstruksi umum.

Banyaknya produk EC210D dikirim ke beberapa lahan pertambangan dan penggalian terbesar di Indonesia, menjadi bukti ketangguhannya. EC210D sekarang menjadi bagian penting dari line up Volvo di kelas 20 ton, bersama dengan EC200D.

Dengan tersedianya dua pilihan di kelas 20 ton, Volvo berusaha memenuhi kebutuhan para pengguna maupun meningkatkan jumlah pelanggannya.

“Jika EC200D dirancang untuk para pengguna yang membutuhkan unit konstruksi umum, EC210D menawarkan unit serupa namun lebih tangguh untuk melakukan pekerjaan berat seperti penambangan, penggalian, pembongkaran dan pekerjaan yang berkaitan dengan kehutanan” ujar Gerrit Lambert, Direktur Sales & Marketing Volvo CE Indonesia.

EC210D dapat dipasang hydraulic breaker Volvo baik dari sisi atas atau samping. Hydraulic breaker dirancang untuk menghancurkan material-material keras, serta menyalurkan tenaga secara konsisten dan daya penghancur yang besar.

Pilihan hydraulic breaker/shear piping dan quick coupler piping rancangan Volvo ini mampu mengalirkan tenaga yang optimal ke mesin hydraulic. Selain itu, pipa tambahan pada rancangan tersebut mampu memberikan daya dan tenaga yang konsisten untuk performa superior Volvo.

Dengan jaringan purnajual dan pemeliharaan yang luas, partner dealer Volvo CE di Indonesia adalah PT IndoTruck Utama (ITU) untuk Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara Papua dan PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) untuk Kalimantan, Sulawesi dan Maluku siap memberikan dukungan yang terbaik untuk EC210 di seluruh Indonesia.*

Penulis:

Baca Juga