Jadi Tempat Paling Aman, Our Bar Akhirnya Ditindak Petugas

Petugas Menyegel Our Bar

Surabaya, akuratnews.com - Our bar, hiburan malam yang berada di jalan Embong Cerme 17, di segel Petugas Penegak Protokol Kesehatan dari Satlinmas dan Satpol PP Pemkot Surabaya , Kamis (18/3/21).

Tempat yang menyajikan live music dan minuman keras ini nyaris tak tersentuh oleh petugas. Sehingga selalu dipadati pengunjung.

Salah satu pengunjung Our Bar mengakui tempat tersebut paling aman dari pantauan petugas. Dan para pengunjung di sana kerap kali abai dengan protokol kesehatan, terutama social distancing (menjaga jarak).

"Dari beberapa tempat yang sering saya kunjungi, kayaknya di Our bar yang paling aman. Beberapa kali saya janjian dengan teman di sini. Kalau di Gozadera dan tempat lain sering ada obrakan (razia)," ungkap pelanggan pria yang tidak mau namanya disebutkan.

Saat dikonfirmasi terkait penindakan tersebut, petugas Linmas Surabaya, Harry Asjtanto menolak jika kegiatan yang dilakukan adalah penyegelan. Melainkan hanya penghentian operasional.

"Ini bukan penyegelan. Kami hanya melakukan penghentian operasional untuk sementara waktu. Tidak ada yang diangkut," tuturnya, saat ditemui di halaman Our Bar.

Disinggung terkait jangka waktu penghentian operasional, Harry enggan berkomentar lebih jauh. Dia mengatakan jika hal ini merupakan bentuk penegakan Perwali 67.

"Ini penegakan Perwali 67 tahun 2020. Disitu kan ada kalo gini-gini (Rumah Hiburan Umum) ini gak boleh buka dulu. Lebih lanjut ke kantor saja Mas," jawabnya sambil memasuki mobil.

Selain itu, Harry mengaku tidak tahu bahwa tempat tersebut selalu buka dan ramai pengunjung selama masa pandemi covid -19.

"Saya tidak tahu kalau di sini buka, ini tadi hanya diperintahkan atasan dan kami langsung melakukan penindakan," pungkasnya.

Dari pantauan akuratnews.com, petugas menyegel pintu masuk, serta beberapa fasilitas yang ada di dalam Our Bar dengan Satpol PP Line.

Penulis:

Baca Juga