Jajaran Kodim 0603/Lebak Buka Akses Jalan Bagi Warga Bagian Bakti TNI Kepada Masyarakat

Komandan Kodim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan bersama jajaran saat dilokasi yang akan dilaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Cileles, Lebak Banten. Jumat (20/9).

Lebak. Akuratnews - Jelang pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 di Lebak Banten, jajaran kodim 0603 Lebak Banten bersama masyarakat mengerjakan pembukaan akses jalan setapak menjadi jalan poros desa.

Dikatakan Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Inf Yudha Setiawan, pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 12 km dilaksanakan dilokasi yang akan digelar kegiatan TMMD 2019 ke 106 Oktober mendatang di kecamatan Cileles Lebak Banten ini sebagai bagian dari bakti TNI yang memenuhi kebutuhan masyarakat Kecamatan Cileles Lebak Banten yang menginginkan kemudahan dalam mengakses jalan.

"Kegiatan pembukaan jalan setapak ini bagian dari pra TMMD dilokasi yang akan digelarnya kegiatan TMMD Oktober nanti, tujuannya agar masyarakat Cileles tidak lagi kesulitan mengakses jalan dari desa satu ke desa lain," kata Dandim 0603 letkol Inf Yudha Setiawan. Lebak. Minggu (22/9).

Dijelaskan Letkol Inf Yudha Setiawan, akses jalan yang dibuka sebelumnya adalah lahan perkebunan dan bukit yang tidak bisa dilalui kendaraan, dan kini menjadi jalan poros yang mampu menghubungkan 2 Desa, dari Desa Cipadang ke Desa Pasindangan dan nantinya akan lanjutkan ke Kecamatan Cileles.

"Kami akan berusaha membuka akses jalan baru yang tadinya jalan setapak menjadi jalan poros yang bisa menghubungkan 2 desa, dari desa Cipadang menuju desa Pasindangan dan diteruskan menuju akses tembus ke jalan besar yaitu Desa Cileles yang berada di desa Kujangsari," ungkap Dandim.

Antusias masyarakat dalam proses pembukaan jalan ini sangat positif, hal ini dilihat dengan adanya permintaan dari warga untuk membuka jalan sepanjang 5 km pada saat proses pengerjaan pembukaan jalan.

"Sampai sejauh ini, jalan yang sudah kita buka sepanjang 7 km, karena ada permintaan tambahan 5 km, maka saya buka lagi, jadi total pembukaan jalan sekitar 12 km," pungkasnya.

Diharapkan dengan terbukanya akses jalan penghubung 2 desa ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil panen maupun aktifitas sekolah anak-anak, karena akses jalan bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun empat. (dk/akuratnews).

Penulis:

Baca Juga