Jakarta Dikepung Banjir Lagi, Istana Ikutan Tergenang

Jakarta, Akuratnews.com - Hujan yang sejak kemarin malam hingga pagi ini mengguyur kawasan Jabodetabek kembali membuat beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya kembali dikepung banjir.

Bahkan, pagi ini banjir pun sempat masuk ke Istana. Kabar banjir di Istana ini dapat dilihat dari foto dan video yang dikirim Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Dalam video dan foto tersebut nampak Masjid Baiturrahim di kompleks Istana terendam banjir. Selain itu di lorong jalan di Istana Kepresidenan Jakarta juga terlihat air tergenang.

"Istana banjir," ujat Pram melalui pesan singkatnya yang diterima wartawan, Selasa (25/2).

Meski begitu kondisi saat ini air sudah surut. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres), Bey Machmudin sejak pukul 0.7.00 WIB sudah tak ada lagi genangan.

"Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an," ucap Bey.

Saat ini, empat pintu air di Jakarta pun sudah berstatus siaga 1. Hal ini diungkap oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Selain empat pintu air siaga 1, terhitung sampai pukul 06.00 WIB, dua pintu air lainnya siaga dua dan empat pintu lainnya siaga III.

Salah satunya yang berstatus siaga I adalah pintu air Manggarai. Ketinggian air mencapai 955 cm dari normalnya 750 cm. Sampai saat ini hujan juga masih mengguyur lokasi itu.

Selanjutnya pintu air Karet. Air menyentuh angka 700 cm, lebih tinggi 250 cm dari ketinggian normal, 450 cm.

Status siaga 1 juga di pada pintu air Jembatan Merah. Ketinggian air terhitung saat ini mencapai 285 cm. Padahal normalnya hanya 100 cm.

Terakhir adalah pintu air Istiqlal dengan ketinggian air menyentuh angka 360 cm. Pintu ini diberikan status siaga 1 karena normalnya ketinggian air hanya 250 cm.

Berikut titik-titik banjir yang dirangkum hingga pukul 08.00 WIB, Selasa (25/2):

1. Jakarta Pusat

- Jalan MH Thamrin di perempatan Sarinah, hanya bisa lajur paling kanan.

- Jalan Jenderal Sudirman di kolong Semanggi

- Jalan Industri, tidak bisa dilalui

- Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, tidak bisa dilalui

- Jalan Medan Merdeka Timur arah Monas depan Pertamina

- Jalan Bendungan Hilir Raya depan RSL, tidak bisa dilalui

- Depan PLN Gambir arah Kedubes AS

- Jalan Pangeran Jayakarta, tidak bisa dilalui

- RW 07 Karet Tengsin

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga