Jakarta Rock Space Panggungkan Empat Grup Rock Legendaris

Jakarta, Akuratnews.com - Pestas musik rock Indonesia akan kembali bergema, empat grup musik legendaris Indonesia bergenre rock yitu God Bless, Edane, Jamrud dan NTRL akan tampil berbagi panggung dalam sebuah konser bertajuk  Jakarta Rock Space.

Menurut sang promotor dari Garuda Nation, Yoris, konser ini selain untuk menggelorakan musik rock di Indonesia, juga  sekaligus  untuk memberikan ruang kepada para musisi rock untuk tampil dihadapan para  pecinta musik rock sejati.

"Konser ini saya gagas untuk kembali menggairahkan dan menggelorakan musik rock di Indonesia. Selain itu juga untuk memberikan ruang kepada para musisi rock untuk  unjuk kebolehan menghibur para pecinta musik rock tulen di Indonesia," jelas Yoris saat menggelar temu media di kawasan Senayan City, Selasa (1/10).

Lebih lanjut Yoris menerangkan bahwa pementasan keempat grup rock papan atas Indonesia ini juga sebagai sarana nostalgia bagi dirinya, karena dirinya sudah mencintai musik rock sejak kecil.

"Waktu saya kecil keteika teman teman yang lain menyukai Trio Kwek-Kwek, saya justru menyukai musik rock yang secara generasi terpaut cukup jauh. Saya sudah mendengarkan God Bless sejak kecil, juga Edane, Jamrud dan NTRL. Jadi saya merasa bangga bisa duduk berdampingan seperti ini sekaligus mempromotori para Om-Om dari God Bless maupun Edane," tambah Yoris.

Ketika ditanya oleh awak media kira-kira bakal ada kejutan apa dari God Bless dalam konsernya nanti, Ian Antono (gitaris God Bless) memberikan penjelasan.

"Yang jelas kami akan mencoba berkolaborasi dengan Eet. Eet dulu kan pernah menjadi bagian dari God Bless, jadi lagu lagu eranya dia juga masih sering kita bawakan. Soal judul lagu nanti kita cari yang pas dan terbagus lah," jelas Ian.

Menanggapi apa yang disampaikan Ian Antono, Yoris meminta agar Edane untuk membawakan lagu 'Bla-Bla-Bla' dengan versinya Edane. Eet pun menjawab dengan tersenyum.

"Untuk lagu rahasia ya, pokoknya nanti kita akan kolaborasi lah, kan Fajar (drummer) selain di Edane juga ada di God Bless juga," timpal gitaris yang juga founder Edane tersebut.

Dalam kesempatan yang sama awak media juga menanyakan apa resep dari God Bless dan Edane hingga mampu bertahan sampai saat ini.

Achmad Albar yang akrab disapa Iyek menjelaskan.
"Yang jelas kita satu visi, masing masing bisa saling menjaga perasaan masing masing dan menjaga kekeluargaan," jelas Iyek

Sementara Eet menambahkan, "Kalau kita sih yang pasti sama sama suka musik, kemudian sama sama satu visi juga," tambah Eet.

Konser Jakarta Rock Space sendiri menurut rencana akan digelar di Livespace, SCBD Lot-8 Jakarta pada 18 Oktober 2019 malam. Untuk tiketnya sudah tersedia di tiket.com dan dibandrol seharga Rp300 ribu per lembar dengan kelas yang sama yaitu festival.

"Untuk tiket kita persiapkan sebanyak 2.500 lembar tiket sesuai kapasitas tempat, dan hanya satu kelas saja, yaitu festival. Untuk harganya kita jual seharga Rp300 ribu, jadi penonton semuanya berdiri. Rasanya nggak enak ya nonton musik rock sambil duduk," tutup Yoris.

Turut hadir dalam jumpa pers selain Yoris selaku promotor dari Garuda Nation, Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman (God Bless). Kemudian Eet Sjahranie dan Hendra Zamzami mewakili Edane.

Penulis: Irish
Editor: editor
Photographer: irish

Baca Juga