Jaksa Kembali Panggil 14 Saksi Dugaan Tipikor Damkar Depok

Kantor Kejari Kota Depok, Jawa Barat
Kantor Kejari Kota Depok

AKURATNEWS- Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Andi Rio Rahmat Rahmatu mengatakan, pihaknya kembali melakukan pemanggilan terhadap 14 orang saksi dari kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pemotongan gaji di Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok.

"Penyidik Kejari Depok kembali melakukan pemanggilan terhadap 14 orang saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi," kata Andi Rio, Selasa (14/6).

Andi mengatakan, pemanggilan itu terkait atau khusus dalam hal dugaan tindak pidana korupsi pemotongan gaji pegawai di Damkar Kota Depok, yang perlu pendalaman kembali.

"Karena kerugian negara hampir Rp 1,2 miliar sehingga itu kami perlu melakukan pendalaman-pendalaman kembali," ujarnya.

Kejari Depok masih terus melakukan pendalaman. Tidak menutup kemungkin dalam prosesnya ada nama tersangka baru.

Diketahui, Kejari Depok tengah menangani dua kasus dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Damkar Depok.Selain korupsi pemotongan upah, kasus korupsi lain yang tengah ditangani adalah dugaan korupsi belanja seragam dan sepatu PDL.

Sejauh ini Kejari Depok sudah tetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam perkara korupsi Damkar Kota Depok. Dua tersangka klaster tindak pidana korupsi belanja seragam PDL dan sepatu PDL Damkar Depok tahun anggaran 2017-2018, yakni AS selaku pejabat pembuat komitmen dan mantan Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Depok serta WI selaku pejabat pengadaan.

Sedang, untuk dugaan korupsi pemotongan gaji pegawai Damkar Kota Depok dengan tersangka berinisial A yang menjabat sebagai Bendahara Pengeluaran Pembantu Damkar Depok.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga