Jalan Menuju Jetty PT. PAM Mineral Dipalang PT. Transon

Sejumlah karyawan dari PT. Transon Bumindo Resources maupun karyawan PT. Pintua Air Mas (PAM) Mineral saling tegang dan terlibat adu mulut, pada Selasa, 28 Desember 2021 lalu.
Sejumlah karyawan dari PT. Transon Bumindo Resources maupun karyawan PT. Pintua Air Mas (PAM) Mineral saling tegang dan terlibat adu mulut, pada Selasa, 28 Desember 2021 lalu.

AKURATNEWS - Sejumlah karyawan dari PT. Transon Bumindo Resources maupun karyawan PT. Pintua Air Mas (PAM) Mineral saling tegang dan terlibat adu mulut, pada Selasa, 28 Desember 2021 lalu.

Kejadian itu, diketahui bermula dari sikap PT. Transon Bumindo Resources yang melakukan blokade alias pemalangan jalan menuju Jetty PT. PAM Mineral.

Mengatahui adanya blokade jalan menuju jetty dan menghambat aktivitas houling, sejumlah tenaga kerja dari PT. PAM Mineral melakukan protes dan mempertanyakan perihal siapa yang bertanggungjawab atau memerintahkan dilakukannya blokade tersebut.

“Memang kemarin kami mendapat informasi adanya surat yang beredar di desa Laroenai, bahkan sampai kepada pihak kepolisian sebagai tembusan" kata salah seorang pekerja PT. PAM Mineral.

"Tetapi itu, merupakan surat peringatan yang dilayangkan. Kenapa sekarang terjadi pemalangan?, siapa yang perintahkan?,” sambungnya.

Disisi lain, tambahnya, PT. PAM Mineral houling melintasi jalan tani Desa Laroenai, Jalan Daerah dan Jalan Trans Sulawesi dengan berdasarkan ijin pemerintah atau rekomendasi untuk menggunakan jalan tersebut dari instansi terkait.

“Jangan nanti sesama kita karyawan kedua perusahaan yang merupakan warga lokal dan masih bertalian keluarga yang saling dibenturkan, bahkan kami karyawan PT. PAM Mineral dirugikan karena aktivitas houling terhenti,” bebernya.

Terpisah, Legal PT. Transon Bumindo Resources, Maskun ketika dikonfimasi di Kantornya menyebutkan, jika titik blokade adalah lahan warga yang sudah dibebaskan dan merupakan kawasan perusahaan tempatnya bernaung.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Wardi Bania

Baca Juga