Jalan Penghubung Antara Laroenai-Buleleng Rusak Parah

Morowali, Akuratnews.com - Kondisi jalan daerah penghubung antara desa Buleleng menuju desa Laroenai di Kecamatan Bungku Pesisir Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah. Hal ini dilakeluhkan salah seorang tokoh masyarakat desa Laroenai, Juslan, pada Jumat (10/7/2020).

Menurut Juslan, kondisi jalan daerah yang merupakan akses jalan darat satu-satunya untuk masyarakat desa Laroenai, dari hari ke hari semakin parah. Kondisi jalan berlubang mirip kubangan kerbau saat musim hujan kemarau sudah sering dilalui masyarakat Laroenai.

"Apalagi saat musim hujan seperti ini, jalan sangat licin karena lumpur dan belum adanya pembangunan maupun perbaikan jalan. Sekarang sudah semakin parah karena ada titik jalan putus, akibat hantaman banjir bercampur lumpur yang berasal dari beberapa lokasi pasca tambang," ungkap Juslan.

Ia menambahkan, meski kerusakan jalan daerah penghubung antara desa Laroenai menuju Buleleng sering dikeluhkan, pemerintah seolah abai dan tidak melakukan pembangunan dan perbaikan kondisi jalan tersebut.

"Memang sebelum pemerintah daerah sudah pernah berjanji akan melakukan perbaikan jalan, namun hingga sekarang belum ada realisasinya," terangnya.

Selaku masyarakat, lanjutnya, berharap agar ada perhatian pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan jalan ini. "Begitu juga kepada pihak perusahaan yang menggunakan jalan maupun melakukan penambangan disepanjang Laroenai menuju Buleleng," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga