Jalan Rusak di Gemurung Segera Diperbaiki

Sidoarjo, Akuratnews.com - Sebutan 'Sidoarjo sejuta jalan berlubang' yang sempat mengemuka lambat laun bakal lenyap. Pasalnya, Sidoarjo di bawah kepemimpinan Bupati Ahmad Muhdlor Ali dan Wabup Subandi berupaya memperbaiki semua jalan rusak di wilayah ini.

Termasuk, salah satunya, ruas jalan Gemurung - Kragan, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Kondisi jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer ini tampak parah dan miris. Selain, lapisan aspal jalannya hancur, juga berlubang dan bergelombang.

Makanya, para pengguna jalan yang kebetulan melewati jalur itu, agar berhati-hati. Terlebih, usai diguyur hujan, jalan ini mendadak licin dan muncul banyak kubangan air. Intinya, pemakai jalan yang melintasinya bakal merasakan sedikit ketidaknyamanan.

Ruas jalan Gemurung - Kragan itu termasuk jalur alternatif yang terbilang ramai. Setiap harinya, ribuan orang dari berbagai kalangan, kebanyakan buruh pabrik melewati jalur ini saat berangkat dan pulang kerja.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Gemurung, Buwono Basyuni menuturkan bahwa pihaknya telah menghadap Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021).

"Alhamdulillah, mengenai kerusakan jalan di Gemurung, saya sudah bertemu dan melakukan koordinasi dengan Pak Wabup," katanya singkat.

Begitu pula, Asisten APP/Plt. Kadis PUBMSDA Sidoarjo, Benny Airlangga Yogaswara diwakili Plt. Kabid Jalan dan Jembatan, Mujiono menjelaskan, pihaknya segera membenahi kerusakan ruas jalan Gemurung - Kragan dalam waktu dekat ini.

"Sesuai perintah Pak Wabup, kita secepatnya turun ke lokasi dan selanjutnya, baru kita realisasikan perbaikan sementara, berupa proyek pemeliharaan jalan di Gemurung itu," terangnya.

Baca Juga