Jalan Rusak, Dinas Bina Marga Kabupaten Nias Utara Terkesan “Cuek”

Nias Utara, Akuratnews.com - Anggota DPRD dari Kabupaten Nias Utara, Arozamati Gea mengaku sudah menyampaikan keluhan ke UPTD Bina Marga Provinsi Sumatera Utara terkait kerusakan jalan provinsi di wilayah desa Awa'ai kecamatan Sitölu Öri Kabupaten Nias Utara. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait.

"Kita sudah capek menyampaikan kondisi jalan provinsi itu, tapi ya dicuekin, Pemerintah Kabupaten Nias Utara juga telah berulang kali menyurati terkait kondisi jalan tersebut, namun sampai saat ini tidak pernah di tindak lanjuti." ujar Politisi dari Partai Demokrat tersebut, Jumat, (18/01/2019).

"Jangan pas datang para pejabat negara atau menteri baru jalan tersebut di baguskan dengan cara di timbun" tambahnya.

Sementara itu Weny, salah satu pengguna jalan tersebut mengatakan, jalan rusak terasa mengganggu khususnya pada malam hari, apalagi jalan tersebut tak ada lampu penerangan.

"Betul pak jalan ini sangat mengganggu kita khususnya pada malam hari pak, apalagi di jalan ini tidak ada lampu jalan sehingga terkadang kita tidak bisa menghindar kubangan yang ada dijalan raya tersebut" keluhnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Jalan Provinsi yang berada di desa Awa'ai Kecamatan Sitölu Öri Kabupaten Nias Utara dan juga di desa Teluk belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara tersebut, nampak jalan yang rusak dan berlubang.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari instansi dinas UPTD Bina Marga dan Konstruksi Provisi Sumatera Utara yang ada di pulau Nias. (Edw)

Penulis:

Baca Juga