Jalan Rusak Tak kunjung DiPerbaiki, Warga Citeureup Demo

Citeureup, Akuratnews.com - Masa gabungan se-Kecamatan Citeureup menutup jalan pahlawan, akibatnya jalan mengalami macet panjang. Masyarakat berdemo menuntut perbaikan jalan rusak yang berada di titik Tiga Desa, Kecamatan Citeureup.

Demo yang dilakukan dengan long march (jalan kaki) dimulai dari PSP Sentul Desa Leuwinutug, melewati Desa Sanja, Desa Karangasem Timur dan beakhir di kantor Kecamatan Citeureup.

Masyarakat yang ikut aksi ini salah satunya tokoh masyarakat H.Wawan Kurniawan mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah sendiri, dimana pemerintah Kabupaten Bogor, dituntut segera melakukan perbaikan jalan yang tak kunjung diperbaiki. Karena jalan tersebut merupakan  akses utama dimana roda perekonomian warga masyarakat Citeureup dan sekitarnya.

“Ini hanya bentuk kepedulian masyarakat Citeurep, tidak adanya pengerahan massa dari pihak manapun ini spontanitas, Intinya masyarakat ingin adanya perbaikan jalan oleh Pemda Bogor,” terang Wawan Kurniawan kepada Akuratnews.com, Kamis.(23/2/2017).

Sementara keterangan dari Camat Citeureup, Asep Mulyana, yang juga memantau jalannya aksi menjelaskan, pihaknya mendengarkan langsung keluhan warganya yang menuntut adanya perbaikan jalan.

“Saya selaku camat juga merasakan apa yang dirasakan warga terkait keluhan jalan rusak, saya memahami, Dan saya sudah usulkan persoalan ini sebelumnya ke Pemda Bogor, kemungkinan akan direaliasikan pada April mendatang,” singkatnya.

Untuk diketahui, dalam aksi ini, pengawalan dilakukan ekstra ketat dari aparat Polsek Citeureup yang dipimpin Kapolsek Kompol Ahmad Faisal Pasaribu bersama Koramil setempat, bahkan dalam aksi ini tampak, sejumlah Babinmas, Babinsa, dibantu warga lainnya rela kerja bakti melakukan perbaikan sementara dengan  menguruk jalan jalan yang berlubang. (toro)

Penulis:

Baca Juga