Jalan Rusak, Warga 3 Desa di Lhokseumawe Tuntut Perbaikan

Lhokseumawe, Akuratnews.com - Warga tiga desa di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe menuntut pemerintah daerah segera memperbaiki kondisi jalan rusak di wilayahnya. Sebab, hingga kini jalan utama penghubung antar desa itu tidak pernah tersentuh pembangunan.

Pantauan dilokasi, terdapat sejumlah titik kerusakan diantaranya, Desa Cot tring, Paloh meuria Dan Paloh Punti, dan yang paling parah saat ini adalah jalan Area Paloh punti, Kerusakan mengakibatkan sejumlah genangan diruas jalan, terlebih disaat hujan turun, jalan sudah seperti sawah dan kubangan.

Salah seorang warga, Muntasir (37) sekaligus tokoh pemuda desa Paloh Punti mengatakan, saat ini kondisi jalan di tiga desa tersebut luput dari perhatian pemerintah, padahal jalan itu merupakan jalan utama penghubung antar desa.

“Warga di tiga desa ini terkesan di anak tirikan, karena selama ini jalan tak pernah diperbaiki pemerintah, kami khawatir kondisi ruas jalan yang rusak itu menimbulkan korban” kata Muntasir Selasa, (12/11/2019).

Menurutnya, warga sudah bosan menyampaikan apirasi kepada pemerintah agar jalan bisa segera diperbaiki. Namun, aspirasi warga hingga kini belum juga mendapatkan respon dari pemerintah daerah, sehingga warga merasa kecewa.

“Jalan ini sudah rusak sejak lama, kira-kira dari 2017 lalu. Masyarakat sangat berharap kepada pemerintah setempat agar dapat memberi arahan kepada PHE. Karena kalau masyarakat yang sampaikan kepada pihak PHE maka pihak PHE kurang merespon" ujarnya.

Dia menambahkan, jalan tersebut juga merupakan salah satu akses jalan menuju Kota Lhokseumawe, dan jalan ini menjadi akses tercepat bagi warga sekitar menuju Kota Lhokseumawe.

Dikatakannya pula, sebelumnya sempat tersiar kabar, akan ada perbaikan jalan tersebut, namun diduga itu hanya sebatas janji saja, bukan realita.

“Selaku warga dan juga pengguna jalan, kami sangat berharap perhatian dan perbaikan dari Pihak PHE, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintasi jalanan tersebut, terlebih saat malam hari,” tutup Muntasir.

Penulis: Indra
Editor:Atta

Baca Juga