Jalankan Program Kasau, Dispenau Gelar Gathering dengan Wartawan

Kadispenau, Marsma TNI Fajar Adrianto, saat membuka Gathering TNI dan Jurnalis 2019.

Jakarta, Akuratnews.com - Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) menggelar TNI AU - Jurnalis Gathering 2019 di Markas Komando Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta. (7/9/2019).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adrianto mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat antara insan pers dan personel Dispenau.

"Acara ini bermaksud untuk mempererat tali silaturahim sesama insan pers TNI AU dan insan pers yang ada disini baik dari media cetak, radio, televisi dan media online," kata Kadispenau.

Menurutnya, kegiatan ini juga salah satu pogram yang ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) bahwa TNI AU bersikap humanis terhadap insan pers dan juga masyarakat.

Marsma TNI Fajar Adrianto berharap kegiatan ini dapat menjadi sinergitas antara Dispenau dan media dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan.

"Kita bekerjasama dalam membuat sebuah pemberitaan yang baik dan benar, sehingga mampu mengedukasi masyarakat untuk mendapatkan informasi," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan kegiatan ice breaking lapangan oleh Dinas Psikologi Angkatan Udara (Dispsiau), demo satuan tempur Korpaskhas, terjun payung dan juga materi teknik dasar jurnalis tempur.

"Karena itu nanti ada juga pendidikan dari kita kursus singkat jurnalis tempur dimana disaat perang atau disaat ada konflik apa yang harus dilakukan oleh jurnalis, supaya dia aman dan mendapatkan berita yang benar, sehingga nanti kalau nanti kita ajak dalam suatu operasi ketika ada konflik sudah tau apa yang harus diperbuat," tuturnya.

Gathering yang dimulai pagi hari hingga sore itu diikuti antuasias oleh wartawan. Diakhir acara juga diberikan Piagam penghargaan kepada wartawan yang telah mengikuti kursus singkat jurnalis tempur oleh pihak Dispenau.

Penulis: Yandi Permana
Editor: Redaksi

Baca Juga