Jambore PKK Sultra Usai, Busel Perkokoh Silaturahim

Ketua TP PKK, Buton Selatan (kemeja Hitam) bersama Kontingen di Raha, Kabupaten Muna

Sultra, Akuratnews.com - Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang terselenggara di Kabupaten Muna, pada tangal 24 hingga 25 Agustus 2019. Menitip kesan manis kontingen Kabupaten Buton Selatan.

Rombongan tim PKK Pemda Busel yang tiba di Raha, ibukota Kabupaten Muna pada hari Jumat, tanggal 23 Agustus 2019, rombongan sebanyak 70 orang.

Kontingen PKK Busel yang dinahkodai Hajah Wa Ode Ruhania, mengapresiasi pelaksanaan Jambore PKK ini. Menurutnya, ajang seperti ini adalah saluran menjalin silaturahmi antar kader. Olehnya itu, Ibu plt. Bupati Busel ini, memotivasi peserta yang ada untuk antusias memeriahkan berbagai lomba yang disajikan dalam even kali ini.

Jambore ini memiliki tujuan untuk memperkokoh persatuan dan mempererat silaturahmi dan sebagai sarana untuk mengefektifkan jalur komunikasi serta harmonisasi antarkader PKK agar tetap bersemangat dan berinovasi dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK, kata Runahiah mengingatkan timnya.

Dikatakan Hajah Ruhania, walaupun sebagai anak bungsu dari ketujuh belas Kabupaten dan kota yang ada di Sultra, namun kontingen Busel berusaha tampil maksimal.

"Sebagai daerah otonom baru, Busel tetap antusias memeriahkan setiap lomba yang diselenggarakan panitia", kata Ruhaniah.

Pada kesempatan ini, Ruhaniah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan segenap masyarakat Kabupaten Muna yang telah memberikan pelayanan maksimal selama kontingen Busel berada di Raha, ibukota Kabupaten Muna.

Kegiatan Jambore Kader PKK ini menjadi wadah untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan, dan persahabatan bagi kader yang tergabung dalam kontingen Busel sehingga dapat mengoptimalkan berbagai kinerja kader PKK dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera serta turut mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, antara lain pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan, pungkas Ruhaniah.

Penulis: Key
Editor: Alamsyah
Photographer: Istimewa

Baca Juga