Jambret “Nakal” Di Ringkus Tim Buser Polsek Menteng

Jakarta. Akuratnews - Kepolisian Sektor Metro Menteng menangkap 2 pelaku pencurian dengan kekerasan (Jambret) usai beraksi mengambil ponsel milik seorang pejalan kaki di kawasan Wahid Hasyim. Menteng Jakarta Pusat.

Kanit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Menteng Kompol Gozali Luhulima mengatakan, kedua pelaku diringkus Tim Buser yang mendapat laporan masyarakat saat patroli wilayah.

"Pelaku berhasil kami tangkap di kawasan Kali Pasir, Cikini. Menteng Jakarta Pusat saat akan melarikan diri," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng di Jakarta. Sabtu (28/2/2020).

Dikatakannya, modus pelaku adalah berkeliling di kawasan Menteng dengan menggunakan sepeda motor jenis matic yang tanpa dilengkapi plat Nomor belakang, setelah melihat ada pengguna jalan yang sedang memainkan ponsel dipinggir jalan, pelaku langsung beraksi.

"Modusnya si pelaku mencari mangsa para pejalan kaki yang lengah saat memainkan handphone dipinggir jalan," ungkap Gozali.

Dalam kasus ini, diakui Gozali pihaknya menyayangkan adanya warga masyarakat yang tidak membantu tugas kepolisian dengan mengambil ponsel hasil kejahatan dari tangan pelaku.

"Sayangnya, saat pelaku diringkus dari amukan massa, ponsel hasil kejahatan ikut raib dari tangan pelaku," ujarnya.

Kepada pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman 7 tahun penjara. (akuratnews).

Penulis:

Baca Juga