oleh

Jamkrindo Terlibat Aktif Dalam Kegiatan Bung Hatta Festival di Bukittinggi

Jakarta, Akuratnews.com – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) rayakan hari besar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) nasional, dengan terlibat aktif dalam kegiatan Bung Hatta Festival di Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (12/08/2018).

Acara yang dihadiri pelaku UMKM ini, mengusung tema Menemukan Kembali Ekonomi Kerakyatan Untuk Penguatan UMKM Sebagai Tulang Punggung Kedaulatan Ekonomi Bangsa. Jamkrindo hadir untuk mengisi seminar nasional UMKM, untuk menjelaskan dukungan perusahaan kepada sektor usaha mikro ini.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, UMKM mempunyai perang strategis bagi perekonomian nasional dan penyerapan tenaga kerja.

Begitu besar perannya, maka tanggal 12 Agustus 2018 menjadi momen penting sekaligus penghargaan kepada pelaku UMKM di Indonesia.

Jamkrindo berperan menjamin kredit bagi UMKM dan koperasi. Tidak hanya memberikan jaminan kredit, tetapi juga memberikan pendampingan kepada UMKM.

“Jamkrindo berperan dalam membantu UMKM naik kelas atau tumbuh dengan skala yang lebih besar. Sudah menjadi tanggung jawab dan fokus kami untuk memajukan UMKM dan koperasi,” ujar Randi dalam siaran pers Minggu (12/8).

Untuk itu, setiap tahunnya Perum Jamkrindo meningkatkan kapasitas penjaminan kreditnya. Pada 2018, Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan sebesar Rp 156,8 triliun.

Adapun sepanjang tahun 2008 sampai 2017, Perum Jamkrindo telah mencatatkan volume penjaminan kredit lebih dari Rp 200 triliun.

Perum Jamkrindo memiliki beragam produk yang mendukung UMKM terus berkembang, seperti penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit umum, penjaminan kredit multiguna, penjaminan kredit distribusi barang, penjaminan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), penjaminan kredit kendaraan bermotor dan lainnya. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed