Ragam

Jangan Lewatkan Keseruan Para Kesatuan Kodam IV Diponegoro dalam program “Cerita Militer”, Minggu Malam di KompasTV

Jakarta, Akuratnews.com - KompasTV, televisi berita Independen Terpercaya kembali menayangkan episode terbaru dari program semi dokumenter “Cerita Militer” bertema Pasukan Tangguh Warisan Diponegoro. Sebuah program yang memperlihatkan kisah perjalanan para personel TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Program yang bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia ini akan hadir pada hari Minggu, 24 Maret 2019, pukul 22.00 WIB.

Reestia Dela, News Entertainment Manager KompasTV mengatakan, “Episode Cerita Militer kali ini kami akan mengajak pemirsa untuk ikut merasakan kebanggaan menyaksikan prajurit-prajurit dari Kesatuan KODAM IV Diponogero. Para pemirsa juga akan menyaksikan berbagai alutsista yang menjaga seluruh wilayah Jawa Tengah”.Negara Indonesia merupakan negara kepulauan, dengan luas total wilayah sebesar 7,81 juta km2

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi TNI untuk melindungi keutuhan Indonesia. Dibutuhkan prajurit-prajurit terbaik negeri, dengan kesiapan fisik dan mental yang matang. Selain prajurit yang tangguh, tentunya persenjataan serta alutsista yang canggih juga akan menunjang misi dalam melindungi negeri Indonesia tercinta.

Episode Cerita Militer kali ini, KompasTV akan membahas cerita sejumlah kesatuan yang tergabung dalam KODAM IV Diponegoro. Pemirsa akan diajak untuk lebih mengenal dua kesatuan yang terletak di ibukota Jawa Tengah yakni Semarang.

Diantaranya adalah Yonif Rider 400 yang memiliki prajurit tangguh, dapat menyerang dengan cepat, senyap, dan tepat. Selain itu juga turut menampilkan kesatuan Yon Arahanud 15 yang memiliki sejumlah alutsista baru untuk melindungi serta menjaga keamanan Provinsi Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Tidak hanya itu, disamping kekuatan yang dimiliki oleh para prajurit TNI, dalam episode ini anggota TNI berkolaborasi bersama dengan satuan Kepolisian RI menghibur para pengunjung sebuah Vihara yang berada di pusat kota Semarang.

Jangan lewatkan “CERITA MILITER” Pasukan Tangguh Warisan Diponegoro pada hari Minggu, 24 Maret 2019 pukul 22.00 WIB hanya di KompasTV “Independen Terpercaya”.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga