Jasad Pria Ditemukan Hangus Terbakar Usai Kebakaran Lahan Bambu di Depok

Depok, Akuratnews.com - Jasad pria ditemukan tewas oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok usai berjibaku padamkan kebakaran di lahan rumpun bambu di wilayah Tirtajaya, Cilodong Depok Senin,(7/10/2019).

Korban yang tewas terbakar diketahui bernama Karsun (76). Korban miliki riwayat sakit stroke dan merupakan seorang penjaga kebun bambu di RT 02/04 Tirta Jaya Sukmajaya Depok.

"Peristiwa kebakaran lahan bambu itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, penjaga kebun Karsun (76) mencoba memadamkan api yang membakar lahan kebun bambu namun malah ikutan terbakar," kata Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Harun Rosyid.

Terpisah, anggota tim Tagana Kota Depok, M Romdhoni mengatakan korban punya riwayat sakit stroke. Korban juga biasa berkebun di lokasi tersebut.

"Info dari pihak keluarganya, korban memang biasa berkebun di situ dan punya riwayat sakit stroke", ucapnya.

Saat ini, kata Romdhoni, pihak keluarga korban sedang ke Polsek Sukmajaya dan RS Polri. "ibu Ida (anak korban) dan suaminya sedang ke Polsek dan RS Polri. Pihak keluarga juga informasikan kalau korban telah pergi dari rumah sejak satu hari lalu ke Bojong tempat tinggal anaknya", ujarnya.

Tim Damkar Kota Depok, Merdy Setiawan, mengatakan pihaknya menemukan korban setelah api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam.

Merdy dan warga sekitar mengaku tak mendengar teriakan dari area rumpun bambu yang terbakar. "Enggak ada suara teriakan, tahu-tahu ketika padam ternyata ada korbannya," ujar Merdy.

"Kurang lebih satu jam, setelah padam kami masuk ke dalam area kebun ternyata ditemukan korban sudah tak bernyawa," kata Merdy di lokasi kejadian.

Setelah kejadian, korban langsung dibawa ke RS Polri di Kramajati untuk dilakukan visum.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga