Java Jazz 2019 Manggung di 1-3 Maret 2019

Jakarta, Akuratnews.com - Ajang tahunan Java Jazz Festival (JJF) kembali digelar tahun ini. Gelaran Java Jazz kali ini merupakan yang ke 15 kalinya sepanjang sejarah digelarnya Java jazz.

Di tahun 2019 ini, JFF akan digelar selama tiga hari yaitu mulai 1 hingga 3 Maret mendatang dengan mengambil lokasi yang sama seperti tahun lalu, yaitu di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran.

Meski bertajuk Java Jazz Festival, namun seperti biasa JJF ke-15 ini akan menampilkan berbagai ragam musisi lintas genre. Band kondang TOTO, kemudian H.E.R, serta penyanyi pop Raveena akan tampil dalam 'Special Show'.

"Menurut rencana, band legendaris TOTO akan datang dengan member asli yang masih tersisa. Kemudian, Java Jazz memang memberi kesempatan untuk pendatang baru mengisi Special Show, dan tahun ini ada Raveena," ujar Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

Ditambahkannya, H.E.R dipilih karena mewakili generasi milennial.

"Mereka juga tercatat mendapat lima nominasi Grammy," ujar Dewi.

Selain musisi di atas, tercatat juga musisi Internasional seperti grup R+R=NOW, Allen Hinds, L.A Super Soul, Bob James Trio, Cyrus Chestnut Trio, Donny McCaslin, Gogo Penguin, Masego, The Funny Knuckles, The Soul Rebels dan lainnya.

Pada gelaran tahun ini, JJF mengusung konsep bernuansa Broadway dan Motown dengan tema 'Music Unites Us All', hal ini karena musik dianggap tidak mengenal latar belakang dan semua bisa diikmati secara bersama-sama.

Program Director Nikita Dompas menambahkan, alasan dipilihnya para penampil 'Special Show', pertimbangan utamanya lantaran keberagaman genre serta generasi.

Sedangkan untuk musisi Indonesia akan tampil sekitar 70 musisi seperti Andien, Ardhito Pramono, Barry Likumahuwa Tribute to Roy Hargrove, Endah N Rhesa Extended, Idang Rasjidi & The Syndicate, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Parkdrive, Teddy Adhitya, serta ZAD (Zendhy Kusuma, Andra Ramadhan, Denny Chasmala).

Untuk harga tiket Java Jazz Festival ini sendiri Rp750 ribu per hari dan Rp1,76 juta untuk tiga hari. Sedangkan untuk dapat menyaksikan 'Special Show,' penonton harus membayar tambahan sebesar Rp355 ribu untuk penampilan TOTO, Rp175 ribu untuk H.E.R, dan Rp125 ribu untuk Raveena. (Irish)

Penulis:

Baca Juga