Panitia Siapkan Musisi Lintas Generasi

Java Jazz 2020 Siap Digelar, 11 Panggung Jadi Ajang Unjuk Kebolehan Musisi Jazz

Jakarta, Akuratnews.com- Hajatan tahunan yang tahun ini masuk tahun ke 16 yaitu Java Jazz Festival 2020 siap digelar.

Sejumlah musisi jazz lintas generasi baik Internasional maupun lokal siap meramaikan acara tahunan yang akan di helat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 28 Februari hingga 1 Maret mendatang.

Dalam gelaran yang mengangkat thema  'Redeem Yourself Through Music' ini terdapat nama nama beken maupun nama baru yang masih asing ditelinga penikmat music Jazz di Indonesia.

Bahkan President Director Java Festival Production, Dewi Gontha, mengaku bahwa akan selalu menampilkan musisi baru dalam setiap gelaran Java jazz Festival. Hal ini ia lakukan tidak saja untuk regenerasi para musisinya, tapi juga penontonnya.

“Dalam setiap gelaran Java Jazz kami akan selalu memasukkan nama nama baru, selain meregenerasi para musisi yang akan tampil juga meregenerasi para penontonnya. Kita gak tau 15 tahun kedepan akan seperti apa jika tidak ada regenerasi,  penontonnya sudah tua-tua dan itu itu saja,.” jelas Dewi Gontha, saat menggelar jumpa pers di, The Terrace, Senayan, Jakarta, Rabu (15/01).

Lebih lanjut Dewi menambahkan, ke depan kita akan terus menyasar penonton baru. Oeh sebab itu kita akan menyertakan musisi baru dalam line-up kami. Dan ini tugas juga bagi para wartawan untuk mengulik siapa dan seperti apa kualitasnya. Mungkin bias melalui googling dan sebagainya,” tambah Dewi lebih lanjut.

Java Jazz Festival 2020 ini sepertinya tidak jauh dengan tahun 2019 lalu. Kali ini juga masih akan  menyuguhkan 11 panggung setiap harinya yang akan menyuguhkan penampilan 50 artis lokal dan internasional dalam ajang tersebut.

Line up yang bakal tampil dalam Special Show kali ini adalah The Jacksons dan Omar Apollo. Momen ini menjadi momen special juga bagi The Jackson, pasalnya mereka tengah merayakan 50 tahun hari jadinya. Sementara, Apollo merupakan salah satu musisi yang lagi digandrungi anak muda sekarang.

"Kita tahu, The Jacksons itu legenda banget, siapa sih yang tidak mengenal mereka? Jadi, dengan dua artis itu kami berharap juga bisa memberi edukasi yang menarik untuk para penonton," tutup Dewi.

Selain kedudua nama besar tersebut, para musisi yang akan tampil di Java Jazz 2020 nanti ada juga  Ari Lennox, Bruno Major, Ezra Collective, Mike Stern ft. Jeff Lorber Fusion Trio, Phil Perry  New York Voices dan lain-lain.

Sementara dari tuan rumah ada Pamungkas, Ardhito Pramono, dan Nadin Amizah yang berkolaborssi dengan Dwiki Dharmawan. Kemudian Nita Artsen Quinted, Idang Rasyidi, Mondo GaGascaro feat Rien Jamain, Marcell dan banyak lagi.

Untuk harga tiket masuk dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Rp1.875.000 untuk tiga hari, Rp775 ribu untuk satu hari. Sementara untuk tiket Special Show dibagi menjadi dua, yakni The Jacksons Rp375 ribu dan Omar Apollo Rp250 ribu. Lebih lengkapnya, Anda bisa melihat di website resmi Java Jazz yaitu www.javajazzfestival.com.

Penulis: Irish
Editor:editor
Photographer:Irish

Baca Juga