Jay Krhesna Beri Pelatihan Motivasi ke Ratusan Kades Se-Indramayu

Jay Krhesna memberikan Pelatihan Motivasi Manajemen Kualitas Diri kepada lebih dari 300 kepala desa (Kades) se-Indramayu, Jawa Barat
Jay Krhesna memberikan Pelatihan Motivasi Manajemen Kualitas Diri kepada lebih dari 300 kepala desa (Kades) se-Indramayu, Jawa Barat

AKURATNEWS - Top Motivator Indonesia, Jay Krhesna memberikan Pelatihan Motivasi Manajemen Kualitas Diri kepada lebih dari 300 kepala desa (Kades) se-Indramayu, Jawa Barat, belum lama ini.

Menurut Jay Krhesna, Pelatihan Motivasi Manajemen Kualitas Diri kepada ratusan Kades Se-Indramayu dimaksudkan untuk memberi pembekalan diri kepada para Kades dalam mengemban tugasnya di wilayah masing-masing.

"Dalam training tadi tentang bagaimana membangun kekuatan jiwa dengan mengolah kekuatan berpikir, kekuatan keyakinan dan kekuatan tindakan." Ujar Jay Krhesna di Indramayu, Jumat (10/12/2021).

Jay Krhesna menambahkan, bahwa dengan memiliki kekuatan diri, para Kades dipastikan dapat bekerja secara profesional dan totalitas.

"Dengan kekuatan jiwa ini kuwu dapat bekerja secara totalitas, profesional dan selalu mengharapkan keberkahan dr Allah SWT." Tambah Jay Krhesna.

Dalam kesempatan itu, Jay Krhesna yang juga dikenal sebagai entrepreneur Indramayu, memberikan motivasi kepada para ratusan Kades terkait bagaimana meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Menurutnya, salah satu cara yakni dengan menghidupkan sektor wisata dan UMKM di wilayah masing-masing.

"Sama tadi bagaimana meningkatkan PAD salah satunya dengan menghidupkan sektor wisata dan UMKM termasuk kuliner yang diakomodir oleh Pemdes melalui BUMDES." Terang Jay.

Jika para Kades dapat menghidupkan kedua sektor tadi, Jay Krhesna meyakini betul akan banyak investor berdatangan ke Indramayu.

"Dengan membuka sektor Desa Wisata, Pemdes dapat menjadi pengelola secara langsung dan bisa membuka investor luar desa bisa masuk memberikan akses usaha dengan membuka kedai-kedai kuliner juga UMKM serta dapat bekerjasama dengan perusahaan lain untuk pengadaan sarana wisata seperti arena bermain, spot swafoto, dan lainnya." Pungkas Jay.

Seperti diketahui, sebagai Top Motivator Indonesia, Jay dikenal sebagai sosok Motivator yang sangat sederhana dan penuh semangat dalam berjuang mengubah mental masyarakat.

Bukan hanya di Indonesia, tahun 2016 dan 2019 Jay juga memberikan pelatihan motivasi di beberapa negara Eropa diantaranya Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, Spanyol.

Selain sebagai Motivator, Jay juga menjadi pemeran dalam Film Layar Lebar berjudul Kalam Kalam Langit dan Jejak Cinta, dalam media lain Jay juga sebagai pemeran utama dalam Film 120 Dina, film yang mengangkat kearifan lokal Indramayu dengan dialek asli Indramayu.***

Penulis: Alamsyah

Baca Juga