Jebolnya Irigasi di Cileungsi, Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Pun Ikut bersuara

Irigasi Jebol
Cileungsi, Akuratnews.com - Setelah kemarin anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor menyoroti masalah irigasi jebol yang ada di Kampung Cukangbungur, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, yang membuat para petani yang berada di dua desa gagal panen. Sekarang giliran anggota dewan yang membidangi infrastruktur angkat bicara.
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Adi Suwardi mengungkapkan, irigasi merupakan faktor penunjang utama dalam pertanian, khususnya sawah. Irigasi yang jebol tersebut harus sesegera mungkin diperbaiki.
"UPT Pengairan harus bertanggung jawab atas jebolnya irigasi tersebut," katanya kepada Akuratnews.com, Kamis (26/1/17).
Menurutnya, jika irigasi tersebut telah mengalami kerusakan berkali-kali, maka seharusnya hal tersebut menjadi bahan pertimbangan dari UPT Pengairan, agar kedepannya tidak terulang lagi.
"Ini harus dilihat, jebolnya karena apa. Apakah karena debit air yang banyak, atau kualitas pengerjaannya jang buruk," paparnya.
Politisi Partai Gerindra ini pun berharap, masalah irigasi ini dapat segera diperbaiki, sehingga para petani dapat menanam padi dengan nyaman, dan hasip panennya pun dapat berlimpah, serta kesejahteraannya pun terjamin. (Toro)
Penulis:

Baca Juga