Jeddah Diguncang Ledakan, Prancis Kutuk Keras

Jeddah, Akuratnews.com - Jeddah diguncang sebuah bom yang meledak di Arab Saudi saat peringatan berakhirnya Perang Dunia I.

Bom ini melesak di sebuah kompleks pemakaman di kota Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (11/11). Akibat ledakan tersebut, sejumlah orang dilaporkan terluka.

Kementerian luar negeri Perancis mengatakan hari peringatan itu juga dihadiri oleh para diplomat Eropa.

“Upacara tahunan untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia I di pemakaman non-Muslim di Jeddah, dihadiri oleh beberapa konsulat, termasuk dari Perancis, menjadi sasaran serangan IED pagi ini, yang melukai beberapa orang," demikian keterangan kementerian itu seperti dilansir dari Al Jazeera.

Perancis sendiri mengutuk keras serangan pengecut yang tidak bisa dibenarkan itu. Ledakan itu dikonfirmasi oleh seorang pejabat dari Yunani yang menolak disebutkan namanya.

“Ada semacam ledakan di pemakaman non-Muslim di Jeddah. Ada empat orang terluka ringan, di antaranya satu orang Yunani," kata pejabat itu tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Perancis telah mendesak warganya di Arab Saudi untuk waspada tinggi di tengah ketegangan yang meningkat setelah seorang penyerang memenggal kepala guru sekolah menengah Perancis yang menunjukkan karikatur Nabi Muhammad di kelas.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga