Jelajah Nusantara Bersama Pajero Indonesia ONE, Pasutri Ini Promosikan Akuratnews

Widinarto dan Desi Oktarini. Foto: Alamsyah/Akuratnews.com
Widinarto dan Desi Oktarini. Foto: Alamsyah/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Menjelajah sejumlah daerah di Nusantara sepertinya memberi kenikmatan tersendiri bagi pasangan suami istri, Widinarto dan Desi Oktarini. Apalagi jika hobi menjelajah itu dilakukan bersama komunitas otomotif besar seperti komunitas Pajero Indonesia ONE (PI-ONE).

Sejak bergabung di Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) kurang lebih delapan bulan lamanya, Om Widi sapaan member PI-ONE Batavia ini mengaku, telah melakukan serangkaian touring ke sejumlah daerah di tanah air. Baginya, bergabung bersama komunitas Pajero terbesar di Indonesia ini banyak memberi manfaat bagi kehidupan sehari-harinya.

"Saya ikut di komunitas Pajero Indonesia ONE kurang lebih delapan bulan. saya pengguna kendaran yang sama yaitu Pajero. Jika kita kopdar kita bicara tanpa memandang status sosial dan jabatan kita sehingga rasa egois dan tinggi hati tidak terjadi, yang pada akhirnya tidak menyakiti hati sesama member."

"Banyak sekali mendapat pengalaman baru di sini seperti banyak kawan, menambah wawasan dan kita banyak mendapatkan hal yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Banyak hal-hal yang membuat saya terbuka pikiran tentang permasalahan-permasalahan dengan teman-teman yang memiliki berbagai karakter yang berbeda satu sama lain. Kita berusaha bagaimana bisa guyub,solid dan menjalin persaudaraan bersama member lainnya." ujar Om Widi kepada Akuratnews belum lama ini.

Kendati belum genap setahun bergabung bersama PI-ONE, Om Widi yang sehari-hari bekerja di perusahaan Konsultan ini mengaku bangga karena dirinya sudah mendapat kepercayaan dari Ketua Chapter Batavia, Om Iskandarsyah untuk menjadi Marshal atau salah satu Pengurus di Chapter Batavia

"Walaupun saya baru bergabung, saya sudah diberi amanah dari ketua chapter yakni Om Iskandarsyah sebagai Kabid Logistik. Ini tentunya sebuah penghargaan bagi saya member yang baru seumur jagung di PI-ONE Chapter Batavia ini." imbuh Om Widi.

Berbeda dengan komunitas otomotif lain yang mungkin tidak pernah mengikutsertakan anggota keluarga jika melakukan touring atau kegiatan lain, para pengurus maupun anggota PI-ONE justru memiliki kewajiban untuk mengikutsertakan keluarga. Hal itulah yang membuat Om Widi senang dan bangga bergabung bersama PI-ONE, apalagi istri tercinta dan anak-anaknya turut memberi support.

"Istri dan anak-anak sangat support banget karena disini tuh teman-teman tidak membedakan satu sama lain. Saya rasa mereka punya rasa yang sama ingin mempunyai hal yang baru dalam kehidupan. Awalnya beli mobil ini kan pasti ada dukungan dari istri. Dukungan istri itu bagaimana mobil ini dipakai bukan hanya untuk gaya tapi untuk hobi." terang pria yg murah senyum ini.

Memiliki cita-cita sejak kecil ingin bergabung ke dalam sebuah komunitas otomotif yang mengajak serta keluarga, Om Widi mengaku hanya di PI-ONE inilah yang membuat dia merasa jatuh cinta.

"Kebetulan saya punya Pajero ini dari tahun 2014. Saat itu banyak yang menawarkan saya untuk bergabung dengan komunitas Pajero lainnya. Tapi kok dari 2014 sampai akhirnya bergabung di PI-ONE Desember 2019, baru di komunitas PI-ONE inilah yang meresap dihati. Hal ini lantaran didukung sama istri dan anak-anak saya. Pertama saya trail di Prambanan. Di sana saya ditawarkan teman komunitas Pajero yang lain. Saat itu saya nggak mau ikut bergabung. Nah saat pulang dari Kuningan saya bertemu Om Isk, nah disitulah saya tertarik untuk bergabung dengan PI-ONE ini." ungkap Om Widi.

Selain itu, Om Widi juga tak menampik jika dirinya bisa mendapatkan manfaat ekonomi sejak bergabung bersama PI-ONE.

"Nah kalau dari segi bisnis pasti adalah dan kita berhubungan dengan member lainnya secara bisnis." pungkasnya.

Selama delapan bulan bergabung bersama PI-ONE, Om Widi rupanya menempelkan sticker media online Akuratnews.com di Pajero putih miliknya. Sejak itulah, kemanapun Om Widi bergerak dengan kendaraan kesayangannya, nama Akuratnews.com dapat dilihat orang. Menurutnya, hal itu dilakukan karena antara dirinya dan pemilik Akuratnews.com yakni Ahmad Ahyar memiliki ikatan kuat satu sama lain.

"Saya dan Akuratnews punya ikatan kekeluargaan. Saya mengenal bapak Ahyar dan juga satu organisasi dengan saya. Saya sangat salut karena bapak Ahyar memulai semuanya dari nol. Dengan ketekunan dan giatnya beliau, saya melihat Akuratnews sekarang makin besar. Karena itu saya ikut mensupport media ini dengan salah satu cara menempelkan sticker Akuratnews di mobil Pajero saya. Dengan begitu saya ikut juga mempromosikan Akuratnews saat kita touring ke sejumlah daerah. Dan setiap kita touring, beberapa kali diliput juga oleh Akuratnews. Saya menganggap antara Akuratnews dan PI-ONE Batavia ini sudah menjadi partner kerja." tutup Om Widi.

Penulis: Alamsyah
Photographer:Akuratnews

Baca Juga