Jelang Acara ‘Syukur Kemenangan Indonesia’ Sejumlah Aparat Bersiaga

Jakarta, Akuratnews.com - Jelang perhelatan acara 'Syukur Kemenangan Indonesia' yang diadakan oleh kubu Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sejumlah aparat kepolisian telah bersiaga guna menjaga keamanan berlangsungnya acara tersebut.

Namun dalam acara itu, pihak kepolisian mengatakan tak ada pengamanan khusus dan hanya pengamanan sesuai standar operasional prosedur (SOP), mengingat lokasi acara itu dikelilingi oleh objek vital seperti kediaman pejabat tinggi negara.

"Prosedur pengamanan object kediaman pak Prabowo standard saja, kita melakukan pengamanan di wilayah sekitar kediaman beliau karena disini banyak object vital seperti rumah kedutaan, rumah pejabat tinggi negara, jadi kita betul-betul mensterilkan wilayah-wilayah yang sekiranya tidak ada gangguan kamtibnas," ucap Kepala Bagian Ops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Lendy Agustinus di Kertanegara 4, Selong, Jakarat Selatan, Jumat (19/04/2019).

Dalam pengaman itu, kata Lendy, pihaknya telah berkordinasi dengan Polda Metro Jaya guna mengerahkan sekitar dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel.

Terkait dengan titik-titik yang menjadi pusat pengamanan, Lendy menyebut seluruh kawasan Kartanegra akan mendapat perhatian utama.

"Dari Polda 2 SSK, Polres, Polsek otomatis memback-up," kata Lendy.

Sayangnya, saat disinggung lebih jauh soal prediksi massa yang akan hadir dalam acara tersebut, Lendy menyebut belum bisa memastikan hal itu.

Sebab, acara itu juga belum mendapat izin keramaian sehingga tidak bisa memprediksinya.

"Belum tahu, karena memang acara syukuran saja, untuk jumlah masaa sampai saat kami belum tau," ungkap Lendy.

"Disini tidak ada izin pemberitahuan, kita hanya sifatnya membantu dan memback up saja," sambungnya.

Penulis:

Baca Juga