Jelang Bulan Ramadhan, Jajaran Polres Pekalongan Gencar Melaksanakan Operasi Pekat

Pekalongan, Akuratnews.com - Menjelang bulan puasa, jajaran Polres Pekalongan menggencarkan operasi penyakit masyarakat. Seperti malam tadi yang dilakukan oleh Polsek Kedungwuni, Rabu (22/4/2020).

Belasan botol miras berbagai merkpun bisa diamankan oleh Personil Polsek Kedungwuni dari 3 lokasi di 2 Desa yakni Desa Gembong Barat dan Desa Pakis Putih Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, pihaknya tetap konsisten melakukan pemberantasan penyakit masyarakat terutama menjelang bulan suci Ramadhan ini.

Menurutnya, polisi bersama instansi terkait terus memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan selama bulan puasa.

Kasubbag Humas menjelaskan, dari hasil operasi Pekat di wilayah Kabupaten Pekalongan akan di sita dan dibawa ke Mapolres Pekalongan yang nantinya akan dilakukan pemusnahan.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menjelaskan, selama bulan puasa nanti pihaknya akan terus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan hingga menjelang hari raya.

“Kami setiap hari akan melakukan operasi rutin, terutama di daerah rawan dan jam-jam rawan terjadinya kejahatan,” tegasnya.

Penulis: Syarifudin

Baca Juga