Jelang Hari Damai Aceh, TNI Polri di Abdya Siaga

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH,. SIK,. MH pimpin apel gabungan pengamanan Hari Damai Aceh (photo : Humas Polres/Bripka Sadli)

AKURATNEWS- Sebanyak 138 anggota gabungan dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) disiagakan untuk pengamanan peringatan Hari Damai Aceh (HDA) ke-15.

Siaga pengamanan HDA ini dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH,. SIK,. MH melalui tonggak apel, berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Minggu (14/8/2022) malam.

"Menyikapi perkembangan Sitkamtibmas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah memiliki kewajiban memberikan rasa aman dan selalu memantau situasi agar tetap berjalan baik. Kita semua harus tetap selalu waspada, agar situasi tetap kondusif," terang Kapolres.

Lanjutnya Kapolres menyampaikan pihaknya membagi pasukan gabungan menjadi 2 tim, masing-masing berpatroli ke arah wilayah Manggeng dan Babahrot. Pergerakan Tim dimobilisasi dengan menggunakan kendaraan dinas dari Polres, Kodim 0110 dan Satpol PP.

Target Patroli menyasar seluruh tempat aktivitas masyarakat termasuk titik yang dianggap rawan untuk diserukan kembali soal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kita imbau masyarakat agar tidak melakukan hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Diharapkan dengan upaya ini kondusifitas wilayah yang sudah berjalan baik selama ini dapat terjaga," tutup Kapolres.

Penulis:

Baca Juga