Jelang HPN 2020, Award DMC Dihadiri Enam Tokoh Penting Kota Depok

Depok, Akuratnews.com - Acara penghargaan wartawan terbaik versi Depok Media Center yang digelar jelang Hari Pers Nasional 9 Februari mendatang turut dihadiri enam tokoh penting di Kota Depok. Malam anugerah penghargaan itu berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jumat,(24/1/2020).

Event penghargaan kepada insan pers yang bertugas di Depok ini merupakan kali kedua digelar oleh salah satu wadah perkumpulan berisi para insan pers, beserta sejumlah element lain seperti, eksekutif, legislatif, yudikatif, elite politik, hingga tokoh masyarakat di Kota Depok.

Ketua panitia acara DMC Award tahun 2019, Erna Multiningsih mengatakan, sejumlah pejabat dan tokoh-tokoh penting di Kota Depok juga turut hadir dalam moment tersebut.

"Selain Kapolres Metro Depok, Damdim Depok, Ketua DPRD dan Wakil Wali Kota Depok, Ketua KPU Depok, serta Anggota DPRD Jawa Barat, acara DMC Award juga turut dihadiri sejumlah jajaran pejabat di pemerintahan Kota Depok", ucap Ketua Panitia Acara DMC Award, Erna Multiingsih, Sabtu,(25/1/2020).

Dirinya mengaku acara ini bisa terselenggara berkat kerjasama tim panitia Award DMC yang berkolaborasi dengan unsur eksternal lain seperti pihak Pemkot Depok, Hotel Bumi Wiyata, Margo City dan sejumlah pihak yang jadi mitra dan sponsor dalam acara DMC Award tahun 2019.

Turut hadir dalam malam anugerah itu antaralain, Ketua DPRD Depok Teungku Muhammad Yusuf Saputra, Anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmad, Kapolres Depok Kombes Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkot Depok Sidik Mulyono.

Kendati terlambat hadir lantaran padatnya aktifitas, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna juga tampak menyempatkan diri berada di acara DMC Award 2019.

Kesempatan itu, Pradi mengatakan DMC merupakan suatu wadah yang sangat potensial. Di dalamnya di isi oleh teman-teman jurnalis baik cetak, televisi maupun online.

"Tak hanya itu, di dalamnya juga banyak orang-orang luar biasa seperti para tokoh, eksekutif, legislatif, yudikatif juga termasuk ada di dalamnya", ucap Pradi.

Menurutnya, DMC merupakan suatu wadah sarana berkomunikasi, shearing, edukasi, bahkan termasuk jadi win-win solution dalam tiap pembahasan di dalamnya.

Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah memaparkan, penghargaan wartawan terbaik Kota Depok tahun 2019 ini merupakan kali kedua diselenggarakan.

Menurut Rusdy, DMC Award bertujuan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para wartawan yang bertugas di Kota Depok. Setelah melalui hasil pemungutan suara secara online/polling, maka terpilih Fahmi Akbar sebagai wartawan terbaik versi DMC Award 2019.

"DMC mengucapkan selamat kepada Fahmi Akbar yang terpilih menjadi Wartawan Terbaik DMC Award 2019," katanya.

Hasil polling Wartawan Terbaik DMC Award 2019 selengkapnya adalah pertama Fahmi Akbar (Radar Depok), kedua Wahyu Saputra (Harian Sederhana), ketiga Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok), dan terbaik keempat Hendrik Raseukiy (Elshinta).

Pada kategori Mitra Terbaik DMC Award 2019 adalah Dinas Kominfo Kota Depok, sedangkan kategori staf terbaik DMC Award 2019 diaraih Roi (Humas DPRD Kota Depok).

Dalam acara itu juga dilakukan pengkukuhan ketua DMC baru yakni, Adi Rakasiwi wartawan Depok Pembaharuan untuk priode 2020-2022 yang mengantikan Maulana Said wartawan Radar Online ketua DMC priode dua tahun sebelumnya.

Penulis: Eko Ahdayanto

Baca Juga