Jelang Kongres KNPI, BMK 1957 Resmi Dukung Noer Fajrieansyah

Jakarta, Akuratnews.com - Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda KOSGORO 1957 (DPP BMK 1957) resmi mendukung Noer Fajrieansyah untuk maju dan menjadi Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021 mendatang.

Sikap politik itu disampaikan Ketua Bidang OKK DPP BMK 1957 Almanzo Bonara, Minggu (2/12/2018).

"Bagi BMK 1957, Noer Fajriansyah memiliki kapasitas, jaringan dan pengalaman dalam memimpin organisasi kepemudaan nasional, yakni sebagai mantan Ketua Umum PB HMI," kata Almonzo.

Dengan kapasitas dan pengalamannya, BMK 1957 meyakini Fajriansyah dapat membawa DPP KNPI sebagai wadah berhimpun secara holistik bagi seluruh pemuda Indonesia.

Selain itu, Fajriansyah juga bisa menghilangkan KNPI dari sekat-sekat partai politik, dan menjadi pilar utama keberagaman pemuda Indonesia yang "Satu Nafas" dalam membangun bangsa.

Terutama dengan visi "KNPI Satu Nafas", kata dia, hal itu memberi keyakinan kepada DPP BMK 1957 bahwa Fajriansyah sangat paham membangun organisasi, potensi dan kreasi pemuda Indonesia.

"Dengan visi itu dapat menjadi semangat dan filosofi yang dapat menyatukan kembali komitmen, visi, cita dan langkah perjuangan pemuda Indonesia," ucapnya.

Melalui misi tersebut, Fajriansyah dapat menyatukan seluruh potensi dan kreasi pemuda dalam berkolaborasi aktif mewujudkan Revolusi Industri 4.0, Revisi UU Kepemudaan, menyiapkan kepemimpinan pemuda, dan menjadi solusi setiap persoalan bangsa.

Bagi BMK 1957, KNPI merupakan organisasi wadah pemersatu untuk seluruh Pemuda Indonesia, yang harus dipastikan tetap jalan dan eksis. Pasalnya, KNPI tidak hanya wadah berhimpun tetapi juga merupakan cerminan dari keberagaman dan kekayaan bangsa Indonesia.

"BMK 1957 masih meyakini KNPI yang dipimpin oleh Muh. Rifai Darus dan Sirajudin Abdul Wahab, sebagai satu-satunya wadah berhimpun yang holistik, plural, representatif dan aspiratif bagi seluruh organisasi kepemudaan Indonesia," paparnya.

Merespon Kongres ke-XV Pemuda/KNPI yang akan digelar pada pertengahan Desember 2018 mendatang, BMK 1957 berharap akan berjalan dengan aman, lancar dan menggembirakan. Serta akan lahir Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021, yang memiliki visi-misi, kepribadian kepemimpinan yang cakap, mandiri, dan berpengalaman dalam memimpin organisasi kepemudaan serta mempunyai jaringan yang luas.

"Dengan visi-misi yang kuat dan pengalaman yang mapan dalam memimpin organisasi kepemudaan secara nasional dapat memberi optimisme tentang arah dan langkah Pemuda Indonesia khususnya DPP KNPI yang lebih baik kedepan," pungkasnya. (Yud)

Penulis:

Baca Juga