Jelang MotoGP Mandalika 2022, Menparekraf Serahkan Sertifikat Indonesia Care bagi Ratusan Sarhunta

AKURATNEWS – Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung akhir pekan ini.Untuk menjamin keamanan wisata menjelang perhelatan MotoGP Mandalika 2022 , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan sertifikat Indonesia Care bagi 300 pengelola Sarana Hunian Pariwisata (sarhunta) yang berada di sekitar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam acara penyerahan yang berlangsung secara hybrid tersebut, Jumat (11/3/2022), Menparekraf Sandiaga mengatakan sertifikasi Indonesia Care merupakan penanda bahwa Sarhunta yang mendapat sertifikat ini sudah diverifikasi dan memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan atau CHSE.

"Sertifikat ini juga menjadi jaminan dari produk dan layanan Sarhunta sudah memenuhi standar yang kita tentukan terutama terkait protokol kesehatan," ungkap Sandiaga dikutip oleh MNC Portal Indonesia dari keterangan tertulis, Sabtu (12/3/2022).

Selain itu, Sandiaga menyebut bahwa sertifikasi tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat sebagai penyedia akomodasi, dimana wisatawan tentu akan menjadikan rujukan Sarhunta yang telah tersertifikasi aman oleh pemerintah tersebut.

"Semoga para pengelola Sarhunta tetap menjaga sarananya, dan menerapkan prinsip-prinsip protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," pesan Menteri yang dijuluki netizen ‘Papa Online’ ini.

Nah, buat Kalian yang ingin juga menikmati destinasi wisata terutama keindahan wisata pantai, jangan sampai tidak berkunjung ke Pantai Kuta dan Pantai Mawi.

Seperti diketahui, Pantai Kuta adalah pantai yang paling populer di kawasan Mandalika. Terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pantai ini hanya berjarak 31 kilometer dari Bandara Internasional Lombok.

Pasir putih yang cantik, deburan ombak yang menenangkan, serta suasana liburan yang menyenangkan akan langsung menyambutmu sesampainya di pantai ini. Belum lagi, ada pemandangan Bukit Mandalika di sebelah barat yang menambah keindahan pantai menjadi tiada tara.

Pantai Mawi memang tidak sepopuler Pantai Kuta. Namun, bukan berarti Pantai Mawi tidak memiliki pemandangan yang indah. Pantai yang terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah ini masih terbilang baru. Untuk mencapai pantainya pun, Anda harus berpetualang melewati area persawahan dan jalan tanah dengan jarak kurang lebih 3 kilometer.

Perjuangan Anda akan terbayar sesampainya di sana. Anda pasti akan terkagum-kagum melihat pemandangan pesisir pantai putih dengan perbukitan berwarna hijau menjulang yang terdapat di sisi kiri dan kanannya.

Di Pantai Mawi, Anda akan menemukan banyak wisatawan mengendarai ombak dengan papan selancar mereka karena pantai yang satu ini sudah sangat populer di kalangan pecinta surfing. Nah, kalau kamu juga senang berselancar, kamu bisa menikmati sensasi ombak yang memacu adrenalin.

Seru kan! Kalau ingin tahu informasi dan rekomendasi destinasi wisata menarik lainnya, kamu bisa follow Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia

Penulis:

Baca Juga