oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Polri Pantau Stabilitas Harga Sembako

Jakarta, Akuratnews.com – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri melakukan pemantauan stabilitas harga kebutuhan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto mengatakan, pihaknya aka meminta jajarannya untuk memastikan kelancaran distribusi pangan dan BBM.

Kemudian, menurut Arief, satgas pangan juga akan membantu pemerintah dalam mengatasi fluktuasi harga pangan dimasyarakat.

“Biasanya terjadi gejolak di masyarakat ketika terjadi dua hal kenaikan harga dan kelangkaan. Kalau ketersediaan tidak akan ada kelangkaan karena kelangkaan akan menyebabkan kelangkaan. Ini yang tidak kita inginkan. Tiga itu yang akan menjadi fokus satgas pangan,” kata Arief di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 15 November 2018.

Nantinya, kata Arief, satgas pangan akan melakukan kordinasi dengan Bulog, pemerintah melalui kementerian dan pihak distributor. Dengan begitu, dalam hal ini, Arief menekankan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap stabilitas pangan.

“Kalau ada gejolak lakukan evaluasi,memonitor jalur distribusi, memonitor harga,” ucap Arief yang juga menjabat sebagai Kasatgas Pangan.

Dengan adanya pembahasan dan persiapan dari jauh hari, Arief berharap, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat tidak diresahkan dengan mahalnya bahan pokok sehari-hari.

“Kalau ini bisa kami kelola maka sebelum terjadi gejolak kami sudah bisa atasi. Maka kami akan melakukan langkah pro aktif,” kata Arief. (Hen)

Komentar

News Feed