Jelang Penutupan, Sasaran TMMD Kodim 0911/Nunukan Sudah Bisa Difungsikan

AKURATNEWS - Jelang penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke 111 Kodim 0911/Nunukan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), sejumlah pekerjaaan Satgas TMMD sudah bisa difungsikan optimal.

Dalam Program TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan membangun sejumlah sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.850 x 6 meter, pembangunan empat buah plat duiker dengan ukuran 1,5 x 6 meter. Kemudian serta sasaran tambahan seperti pembuatan tempat mandi cuci kakus (MCK) 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak lima unit.

"Semua sasaran pekerjaan fisik sudah 95 persen selesai dan bisa difungsikan oleh warga. Seperti MCK, air bersih, jalan, semuanya sudah bisa difungsikan," kata Dandim 0911/Nunukan selaku Dansatgas TMMD 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Senin (12/7).

Sementara untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid-19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu, sudah dilakukan.

"Pun demikian halnya dengan akses jalan serta air bersih yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas warga masyarakat di daerah ini sehingga tingkat perekonomian warga masyarakat di desa ini juga akan semakin membaik," ucap Letkol Eko Pur Indriyanto.

Untuk diketahui, Desa Binusan Dalam merupakan desa persiapan yang akan segera didefinitifkan menjadi Desa baru, pecahan dari Desa Binusan Kecamatan Nunukan, Kaltara ini memiliki 7 RT yang dihuni 1.834 jiwa dan 476 Kepala Keluarga (KK). Sementara di RT 11 Desa Binusan Dalam terdapat 300 jiwa yang tinggal.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga