Jelang Pilkada, Masyarakat Muna Diminta Tidak Mudah Diadu Domba

Arul, salah satu tokoh pemuda Kabupaten Muna.

Syahrul menyarankan kepada masing-masing tim sukses atau loyalis agar menawarkan ide dan gagasan ke masyarakat dan tidak saling memprovokasi kelompok satu dengan yang lainnya.

"Sebenarnya ini bukan tanggung jawab kedua tokoh ini saja, tapi secara umum menjadi tanggung jawab kita semua" katanya.

Arul menyayangkan diskusi yang ramai di sosial media, terkesan negatif karena terkadang saling hujat. Menurut Arul, semestinya diskusi dilakukan dengan membangun program serta argumentasi yang mengedepankan ide dan gagasan untuk membangun Kabupaten Muna menjadi lebih baik.

"Inilah tugas tim sukses atau loyalis agar membangun narasi dan solusi yang berkaitan dengan masalah didaerah saat ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan, jika pertemuan di Polda yang dilaksanakan hari ini dan hasilnya melanggar, maka yang akan menghukumnya adalah masyarakat Kabupaten Muna. "Sudah menjadi hal biasa, rakyatlah yang selalu dijadikan bumper dan alat politik. Padahal mereka tidak mengetahui persoalannya," ujarnya.

"Alhasil, perseteruan ke dua bakal calon Bupati itu akan melahirkan persoalan antar masyarakat yang pro terhadap masing-masing bakal calon bupati," sambungnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Nazarudin
Editor: Yandi Permana

Baca Juga