Jelang Pilkada, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Akan Berkoordinasi Dengan TNI-Polri

Bandung Barat, Akuratnews.com -Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi yang juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri, akan menjalin komunikasi dengan Kepolisian dan TNI menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara.

"Pertama saya akan menjalin sinergi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), TNI AD, Danlanud, Danlanal, dengan toko masyarakat, tokoh agama dan DPRD," kata Teguh selepas acara pembukaan Pelatihan Pembekalan Kepemimpinan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) TNI AD, Cipatat, Bandung Barat. Kamis (22/2)

Teguh juga menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sulawesi Tenggara untuk netral pada Pilkada yang akan datang.

"Kami sudah tekankan bahwa ASN harus Netral," ujarnya.

Terkait dengan langkah-langkah yang akan dilakukan sebagai Pj Gubernur yang baru dilaktik oleh Menteri Dalam Negeri, Teguh akan melanjutkan tugas-tugas dari Gubernur sebelumnya.

"Tentunya sebagai Pj kan ada tugas-tugas lama terutama masalah kepemerintahan, pembanguna dan itu harus tetap berjalan, saya akan memimpin pemerintahan dengan sebaik-baiknya," ucap Teguh.

Teguh juga akan mengoptimalkan pontensi sumber daya alam yang ada di Sulawesi Tenggara dan memperhatikan masyarakatnya. (Yan)

Penulis:

Baca Juga