Jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Sidoarjo, Mbah Nar Berpeluang Besar!

Moh. Sunaryo (Mbah Nar) dan Ustadz Aminuddin
Moh. Sunaryo (Mbah Nar) dan Ustadz Aminuddin

AKURATNEWS - Empat hari lagi, 84 desa di Kabupaten Sidoarjo serentak menggelar pesta demokrasi rakyat berupa pemilihan kepala desa (pilkades). Termasuk, Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan. Persisnya, Minggu, 19 Juni 2022.

Menurut prediksi warga Karangbong yang kesehariannya dikenal sebagai guru ngaji, Ustadz Aminuddin, kandidat yang berpeluang besar menduduki kursi Kades Karangbong periode 2022-2028 adalah Moh. Sunaryo (43), akrab disapa Mbah Nar, seorang penggali makam, pendakwah, pengurus Ranting NU dan pengikut jam'iyah sholawat ISHARI-NU.

"Mbah Nar berpeluang besar! Ini prediksi keponakan saya saat saya tanya soal pilkades Karangbong. Kebetulan keponakan saya ini punya kelebihan, terbilang orang pintar. Intinya, percaya atau tidak, insha Allah Mbah Nar yang menang," katanya.

Kendati Mbah Nar mendengar prediksi tersebut, namun dia tetap bersikap rendah hati dan tidak besar kepala. Justru, dia menilai ungkapan warga itu sebuah doa bagi dirinya yang patut disyukuri.

"Alhamdulillah, semoga Allah SWT kabulkan doanya (warga). Bila saya terpilih, tentu saya rangkul semua untuk bersama-sama mewujudkan Karangbong ke depan lebih baik, maju dan sejahtera. Terpenting, pilkades terlaksana lancar, kondusif dan sukses, tanpa diwarnai gesekan antar-pendukung," ujarnya tersenyum pada AKURATNEWS, Rabu, 15 Juni 2022.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga