Jelang POPDA se-Sulteng, KONI Morowali Gelar Raker

Morowali, Akuratnews.com - Komite Olaharaga Nasional Indonesia Kabupaten Morowali menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan tema "menuju pembangunan olahraga berprestasi di Kabupaten Morowali", yang digelar disalah satu warkop di jalan trans sulawesi, Fonuasingko Desa Bente Kabupaten Morowali, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim yang diwakili Asisten III, Hj. Samria Sia. Dan dihadiri Ketua KONI Morowali, Hj. Arnila M. Ali, SE dan sebanyak 36 anggota dari 18 cabang olahraga (Cabor) keanggotaan KONI.

Menurut Ketua Panitia Rakerda, Rustam Sabalio, Raker ini bertujuan menetapkan program Kerja KONI dan Cabang Olahraga anggota KONI Morowali dan membahas rencana Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan Juni 2020.

"Selain itu, memutuskan rencana program tahunan dan melakukan evaluasi status keanggotaan serta membahas hal-hal yang dianggap perlu sesuai kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga," ujar Rustam Sabalio.

Lebih lanjut Rustam, berharap semoga kegiatan Raker yang dilaksanakan ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Tidak lupa pula kami memohon maaf jika masih ada kekurangan - kekurangan ataupun hal - hal yang kurang berkenan," ucapnya mengakhiri laporan panitia.

Sementara itu, Ketua KONI Morowali, H. Arnila M. Ali, SE disela-sela rapat menegaskan, pengkatan prestasi merupakan prioritas KONI dimasa kepemimpinannya, khususnya menghadapi POPDA se-Sulteng 2020.

"Untuk itu, persiapan demi persiapan atlet dan pengurus KONI Morowali terus digenjot. Melalui pelatihan yang intens dan kalau perlu, kita datangkan pelatih dari luar," imbuhnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga