Beranda Nasional Jelang Tahun Politik, Intelijen Diminta Waspada

Jelang Tahun Politik, Intelijen Diminta Waspada

102
0
BERBAGI
alterntif text

Semarang, Akuratnews.com – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dalam arahannya pada Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2017 di Bumi Bhayangkara Akademi Polisi (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (10/10) menyatakan bahwa tantangan dan ancaman tahun politik semakin komplek.

Dengan semakin kompleknya persoalan tesebut maka perlu mendapatkan perhatian secara serius oleh semua pihak terutama deteksi dini dan cegah dini.

Demikian Jenderal Budi Gunawan menyampaika arahannya dengan tema tentang “Tren Tantangan dan Ancaman Tahun Politik 2018 dan 2019 dalam Perspektif Intelijen Negara”.

Sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan akan menggeser para kepala kepolisian daerah (Kapolda) jika tidak bisa menjaga keamanan dalam Pilkada serentak 2018 mendatang di wilayahnya.

Namun Tito berjanji akan memberikan promosi kepada kapolda dan kapolres yang berhasil menjaga situasi Pilkada tetap kondusif.

“Saya sudah menyampaikan langkah-langkah yang harus dikerjakan. Ini akan saya evaluasi hingga Desember (2017). Yang melaksanakan dengan baik, kami pertahankan, bila perlu dipromosikan,” kata Tito.

Acara tersebut dihadiri seluruh Kapolda dan Kapolres se-Indonesia serta berlangsung selama tiga hari.

Dalam acara tersebut para undangan yang terdiri dari 546 anggota Polri itu juga mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkominfo Rudiantara. (Hendra)

alterntif text

LEAVE A REPLY