Jembatan Inspeksi Saluran Sekunder di Depok Jebol

Depok, Akuratnews.com- Jembatan inspeksi saluran sekunder di Kelurahan Jatijajar, Tapos Kota Depok jebol pada, Kamis,(20/8/2020).

Tim Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umun Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok langsung datangi lokasi membersihkan tumpukan sampah yang tersangkut di kolong jembatan inspeksi sekunder itu.

"Kami langsung memperbaiki kerusakan di pintu air tersebut dengan membersihkan tumpukan sampah buangan yang tersangkut di sekitar kolong jembatan inspeksi saluran sekunder yang ada,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi.

Menurutnya, perbaikan pembersihan sekitar area pintu air itu merupakan upaya sementara untuk kelancaran aliran air sungai sebelum dilakukan perbaikan secara permanen.

"Perbaikan sekarang ini sifatnya sementara dan akan dianggarkan dalam APBD perubahan di Oktober 2020 mendatang. Pengajuan dana sekitar Rp 200 juta," tutup Dadan.

Dugaan sementara, ambrolnya jembatan di lingkungan lingkungan RT 01/RW 01 Kelurahan Jatijajar itu akibat tidak kuat menahan beban tumpukan sampah.

Tumpukan sampah yang terlihat menumpuk dan tersangkut akibat terbawa air kiriman Air Katulampa, Bogor seperti kayu, plastik dan sampah lainya.

Penulis: Eko Ahdayanto
Photographer:Eko Ahdayanto

Baca Juga