Asahan Berduka

Jenazah Bupati Asahan H Taufan Gama Simatupang Dimakamkan Di Medan

Medan, Akuratnews.com - Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Colombia Medan pada Senin (23/4/2019) petang, jenazahnya dimakamkan di pemakaman umum kayu besar Jalan H M Thamrin Medan, Selasa (24/4/2019) siang.

Sebelum jenazah tiba di pemakaman Kayu Besar Jalan MH Thamrin Medan sekitar pukul 12.00 WIB, almarhum dibawa menggunakan ambulance dari rumah duka di Kisaran, Kabupaten Asahan. Turut serta keluarga besar dari almarhum Taufan Gama.

Selain Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah dan Sekdaprov Sumut Sabrina menghadiri pemakaman, tampak juga hadir Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Dalam sambutannya usai pemakaman, Gubsu Edy mendoakan semoga Almarhum mendapat ampunan dari Allah SWT dan khusnul khotimah.

Dikatakannya, manusia cepat atau lambat akan kembali kepada Allah. Karena itu, katanya, almarhum Taufan Gama sebenarnya adalah yang paling bahagia dibandingkan dengan orang-orang yang masih hidup saat ini.

"Siapa yang duluan menghadap kepada Allah, dia yang paling bahagia,” sebutnya.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa almarhum Taufan Gama merupakan adik kelasnya saat di bangku SMA.

Acara pemakaman tersebut juga dihadiri Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, sejumlah OPD Pemprov Sumut, Pemko Medan, Pemkab Asahan, tokoh masyarakat, serta keluarga besar almarhum Taufan Gama Simatupang.

Almarhum Taufan Gama Simatupang kelahiran 28 Agustus 1963 ini sebelumnya adalah Bupati Asahan selama dua periode yakni 2010 - 2015 dan 2016 - 2021.

Baca Juga