Informasi Kemenangan Prabowo

Jenderal Andika Bakal Periksa Letkol AD? Rizal Ramli: Panggil RR Saja!

Ekonom Rizal Ramli. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Ekonom Rizal Ramli membuat heboh publik dengan mengungkap adanya letnan Kolonel (Letkol) TNI Angkatan Darat yang berbicara padanya soal laporan-laporan Babinsa yang menyebutkan kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Saat itu menurut Rizal Ramli, Letkol itu berbicara padanya saat sedang belanja di Supermarket.

"Barusan belanja buah di supermarket. Didatangi ibu-ibu dan bapak yang saya tidak kenal. Ibu-ibu katakan, 'Pak Ramli harus bicara lebih keras, ini sudah ndak benar! Kemudian datang seorang LetKol AD, 'Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa PS (Prabowo Subianto.red) sudah menang. Bahkan di kompleks Paspamres!" tulis Rizal Ramli di akun twitter, Senin kemarin (6/5/2019).

Menanggapi cuitan Rizal Ramli, Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa membantah jika pihaknya, dalam hal ini TNI AD atau Babinsa memiliki data kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Jenderal Andika menegaskan jika kabar itu adalah Hoax, sebab menurut dia, TNI bertugas dalam pengamanan dari masa kampanye hingga tahapan pemilu selesai.

Jenderal Andika kemudian menegaskan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap Letkol TNI AD yang berbicara kepada Rizal Ramli. Meski belum diketahui siapa Letkol misterius tersebut, namun secara internal, Jenderal Andika memastikan akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

"Kami pasti melakukan pemeriksaan terhadap yang diduga, kami juga belum tahu apakah memang benar yang bersangkutan Letnan Kolonel atau dari Angkatan Darat atau mungkin berpangkat lain. tapi kami akan telusuri,"

Menanggapi Jenderal Andika yang tengah 'mencari' Letkol misterius itu, Mantan Menko Ekuin, Rizal Ramli angkat bicara. Dia mengatakan tidak mau jika KSAD Jenderal Andika Perkasa repot mencari tahu siapa Letkol itu. Dia pun meminta Andika memanggil dirinya saja.

"RR jadi Penasihat Ekonomi F-ABRI tahun 1992-1998. Paham betul bahwa TNI akan selalu berpihak pada rakyat. Mas Andika, Kasad, ndak usah uber-uber Letkol, bukan salah dia. Panggil RR aja," tulisnya di Twitter, Selasa (7/5/2019).

Netizen pun bereaksi atas pernyataan Rizal Ramli tersebut. Menurut Netizen, sikap yang ditunjukan Rizal Ramli sangat jantan.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui apa tanggapan Jenderal Andika Perkasa atas permintaan jantan Rizal Ramli ini.

Penulis:

Baca Juga