Informasi Kemenangan Prabowo

Jenderal Andika Bakal Telusuri Letkol yang Disebut Rizal Beritahu Kemenangan Prabowo

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Sebelumnya heboh kabar jika kemenangan Prabowo disebut-sebut hasil informasi penghitungan dari TNI dan Babinsa yang turut menghitung hasil pemungutan suara pada 17 April 2019 kemarin.

Kabar hasil hitung TNI itu didapatkan oleh Rizal Ramli yang menulis soal laporan Babinsa di akun Twitter-nya, @RamliRizal saat belanja di Supermarket.

"Barusan belanja buah di supermarket. Didatangi ibu-ibu dan bapak yang saya tidak kenal. Ibu-ibu katakan, 'Pak Ramli harus bicara lebih keras, ini sudah ndak benar! Kemudian datang seorang LetKol AD, 'Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa PS sudah menang. Bahkan di kompleks Paspamres!" tulis Rizal Ramli di akun twitter, Senin kemarin (6/5/2019).

Menanggapi cuitan Rizal Mantan Menko Ekuin itu, Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa membantah jika pihaknya, dalam hal ini TNI AD atau Babinsa memiliki data kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Jenderal Andika menegaskan jika kabar itu adalah Hoax, sebab menurut dia, TNI bertugas dalam pengamanan dari masa kampanye hingga tahapan pemilu selesai.

"Tidak benar bahwa Angkatan Darat atau Babinsa memiliki data atau memiliki hasil (penghitungan) pemilu." Tegas Jenderal Andika Perkasa di Mabes AD, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (06/05/2019).

Menurut perwira tinggi nomor satu di TNI AD ini, TNI tidak ditugaskan untuk mendata, melainkan bertugas hanya untuk pengamanan. Atas cuitan Rizal Ramli, Andika menegaskan akan menelusuri sang Letnan Kolonel yang dia sebut telah memberikan informasi bohong kepada Rizal Ramli.

Namun begitu, Andika belum mengetahui siapa Letnan Kolonel yang dimaksud Rizal Ramli.

"Secara internal kami pasti melakukan pemeriksaan terhadap yang diduga, kami juga belum tahu apakah memang benar yang bersangkutan Letnan Kolonel atau dari Angkatan Darat atau mungkin berpangkat lain. tapi kami akan telusuri," Tandasnya.

Sementara terkait dengan pengamanan saat pengumuman pemenang Pilpres pada tanggal 22 Mei 2019, Andika mengatakan TNI AD akan menyiapkan 163 ribu tentaranya atas permintaan Polri. Demikian KASAD mengabarkan.

Penulis:

Baca Juga