Pilpres 2019

Jenderal Gatot Nurmantyo Dukung Prabowo, Apa Respon Relawan Selendang Putih Nusantara?

Gatot bersama Relawan Selendang Putih Nusantara

Jakarta, Akuratnews.com - Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo secara resmi telah bergabung ke Kubu Capres-Cawapres Prabowo-sandiaga Uno. Dengan Resminya Gatot Nurmantyo mendukung Prabowo-Sandi, Apa tanggapan Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) sebagai organ yang dikenal dekat dengan sang Jenderal sewaktu digadang-gadang menjadi Bakal Calon Presiden pada tahun 2018 lalu?

Wakil Ketua Umum RSPN, Reza Pahlevi mengatakan pihaknya sangat bersyukur mantan panglima TNI itu telah menetapkan dukungannya kepada Prabowo-Sandi.

"Bapak (Jenderal Gatot.red) memang pemimpin yang tahu betul kapan waktu yang tepat untuk menentukan sikap. Selama ini kami berjuang untuk Beliau dan Prabowo-Sandi. Dukungan ini menjadikan kami akan bekerja lebih keras lagi mengawal pelaksanaan pesta demokrasi 2019-2024" Ujar Reza Pahlevi ketika dihubungi redaksi Akuratnews.com, Jumat (12/4/2019).

Kendati dekat dengan RSPN, namun Reza mengakui tidak ada komunikasi pihaknya dengan Jenderal Gatot Nurmantyo terkait dengan dukungan Gatot ke Prabowo.

"Kami berkomunikasi tidak secara langsung namun kami intens berkomunikasi dengan cara kami. Terkait dukungan Pak GN kami belum dikomunikasikan secara langsung namun bagi kami itu sudah lebih dari cukup," Terang  Reza.

Menurut Dia, dengan resminya Gatot Nurmantyo merapat ke 02, maka dia memastikan akan menginstruksikan relawan RSPN bekerja lebih keras mengawal proses pemilu, sebab sudah sejak awal ketika capres diumumkan, DPP RSPN telah menginstruksikan relawannya untuk merapat ke Prabowo-Sandiaga Uno..

"Sejak awal kami sudah menginstruksikan relawan kami untuk merapat ke relawan lain pendukung Prabowo-Sandi, dengan resminya Pak GN menetapkan dukungan, kami akan instruksikan relawan kami bekerja lebih semangat dan lebih keras dalam mengawal proses pemilu," Kata Reza.

Saat ditanyakan, RSPN sebagai salah satu organ pertama yang mendukung Jenderal Gatot Nurmantyo, adakah pesan khusus RSPN kepada Mantan Panglima TNI ini?

Reza mengatakan, RSPN ingin lebih diarahkan (oleh Gatot Nurmantyo) agar lebih baik dan dapat menjadi relawan yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

"Kami ingin lebih diarahkan agar kami lebih baik lagi dan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara demi NKRI" Tandasnya.

Penulis: Ahyar
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga