Jese Rodriguez Akhirnya Berlabuh ke Las Palmas

Jese Rodriguez

Paris, Akuratnews.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Jese Rodriguez, dikabarkan bakal kembali berkiprah di La Liga Spanyol. Adalah Las Palmas yang diklaim telah meraih kesepakatan peminjaman Jese dengan Les Parisiens.

Kabar ini tentunya merupakan pukulan bagi manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, yang disebut-sebut setiap hari terus berupaya membujuk mantan striker Real Madrid berusia 23 tahun tersebut untuk mau terbang ke Riverside Stadium.

Sejak awal, Las Palmas diyakini menjadi pilihan utama Jese yang baru diboyong PSG dari Los Blancos pada 8 Agustus 2016 dengan fee transfer sebesar € 25 juta.

Namun, dalam perkembangannya, Las Palmas tidak dapat memenuhi persyaratan minimum yang ditentukan PSG, yakni membayar 20 persen gaji Jese, yaitu hanya sebesar € 15.000 (Rp 213 juta) per pekannya.

Karenanya, Karanka dan Boro masuk dalam gelanggang perburuan. Boro pun dengan mudah mampu mencapai kesepakatan dengan PSG perihal prosentase pembayaran gaji Jese. Meski demikian, diyakini haluan Jese tak berubah dan tetap menginginkan terbang ke Gran Canaria, Kepulauan Canary.

Kini, menurut Cadena SER, Las Palmas dan PSG telah meraih kesepakatan terkait peminjaman Jese sampai akhir musim. Yang menarik, dalam kesepakatan tersebut, Las Palmas diklaim siap membayar 50 persen gaji Jese.

Kesanggupan Las Palmas membayar gaji Jese tak lepas dari keberhasilan mereka melego striker asal Argentina, Sergio Araujo ke AEK Athens. Selain menyediakan kursi, dana hasil penjualan Araujo digunakan sebagai modal tambahan bagi Las Palmas untuk membayar gaji Jese. (Muji)

Penulis:

Baca Juga