Jika Benar Cabuli Warganya, Oknum Sekdes di Sinjai ini Bakal Dipecat

Ilustrasi.

AKURATNEWS - Rahman, Kepala Desa Pattongko, Kecamatan Telluimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akhirnya angkat bicara atas dugaan pencabulan yang dilakukan Sekretarisnya (RS) kepada warga berinisial SA.

Melalui sambungan telepon saat dikonfirmasi, Rahman mengaku bahwa pihaknya memberikan hak penuh kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus dugaan pencabulan tersebut.

"Biarkan pihak kepolisian menangani kasus ini. Nanti kita tunggu hasilnya," ungkapnya, Senin (8/11/2021).

Namun ketika dugaan tersebut benar, kata Rahman, dirinya akan melakukan tindakan tegas kepada RS. "Jika itu benar terjadi, saya akan melakukan pemecatan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Oknum Sekretaris Desa (Sekdes) Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai berinisial RS (30) dilaporkan di Polres Sinjai, Sulawesi Selatan.

Dia dilaporkan oleh seorang ibu rumah tangga berinisial SA (20), warganya sendiri dengan laporan dugaan pencabulan.

SA dalam laporannya menceritakan awalnya dirinya pada Jumat (29/10/2021) lalu sekitar pukul 14.30 Wita, terjadi kejadian tersebut di desanya.

Pelaku (RS) memeluk kemudian ingin menciumnya namun dirinya (SA) memberontak, sehingga pelaku menarik korban hingga lengan korban sakit dan bajunya robek.

Korban yang tidak terima kemudian melapor di Polres Sinjai pada 1 November 2021 lalu dan saat ini, Senin (8/11/2021) menjalani pemeriksaan di Polres Sinjai.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sinjai IPTU Abustam yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kasus tersebut sementara ditanganinya dan dalam proses penyelidikan. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga