JMI Bersama BUMN IFG Berikan Donasi Peduli Pendidikan dan Tanam Mangrove di Pulau Tunda

AKURATNEWS - Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) lewat pesan semangat AyoBangkit, menggandeng BUMN Indonesia Financial Group (IFG) melakukan kegiatan donasi pendidikan untuk anak nelayan dan peduli lingkungan dengan penanaman pohon mangrove di Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten, pada Sabtu (2/10/2021) kemarin.

Bantuan berupa alat tulis dan alat olahraga diberikan langsung kepada perwakilan siswa sekolah dan anak nelayan oleh JMI dan IFG.

Ketua Umum Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Firman Wibowo mengatakan, aksi sosial peduli pendidikan anak nelayan tersebut berangkat dari gagasan anggota JMI yang melihat kondisi dua tahun pandemi dimana seluruh siswa dirumahkan dan belajar secara online.

Menjelang pelonggaran PPKM dan dimulainya sistem belajar tatap muka bagi siswa sekolah, JMI berinisiatif untuk meringankan anak-anak nelayan dengan memberikan alat tulis juga alat sarana olahraga agar siswa semakin semangat dalam mengikuti proses belajar.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menjaga ekosistem, JMI didukung beberapa perusahaan seperti, PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), dan Indonesia Financial Group Life (IFG Life) melakukan penanaman bibit pohon mangrove yang langsung ditanam di sekitar Pulau Tunda.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan sosial ini juga diberikan santunan kepada 16 anak yatim serta bantuan life jacket (jaket pelampung) bagi nelayan demi memberikan perlindungan kepada mereka saat mencari ikan di perairan.

Firman Wibowo menyampaikan, kedepan JMI akan terus melakukan kerjasama dengan korporasi dan lembaga pemerintahan untuk membuat program kerjasama yang lebih baik dalam rangka mendorong aksi sosial dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Pesan saya kalo sudah maju gak boleh mundur, kita akan terus melakukan melakukan kegiatan sosial yang lebih maju kedepannya", pungkasnya.***

Penulis:

Baca Juga