Kampanye Terbuka

JMPN dan Lion Club Sumut Gelar Operasi Katarak Gratis

Binjai, Akuratnews.com - Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Masyarakat Perkebunan Nusantara (JMPN) bersama Lions Club Sumatera Utara menyelenggarakan operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu. Kali ini JMPN, salah satu Organisasi Relawan Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin memberikan operasi katarak gratis bagi 250 penderita katarak, yakni 150 Mayarakat di Kecamatan Batang Serangan dan 100  Masyarakat Di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat.

Operasi yang digelar pada Rabu  (3/4/2019) bertepatan dengan peringatan Isra' Mi'raj 1440 H yang digelar bekerja sama dengan Relawan Panji Jomar Sumut dan Lions Club Medan.

"Operasi katarak gratis ini sudah dilakukan Oleh JMPN di beberapa titik se sumatera Utara. Saya senang membantu masyarakat, khususnya mereka yang menderita kebutaan karena katarak. Apalagi rata-rata penderita katarak berumur 40-50 tahun masih dalam umur produktif," ujar Jhoni Hidayat, Ketua JMPN Pusat  di Kabupaten Langkat.

Selain mengadakan operasi katarak gratis, JMPN  juga mengadakan Kegiatan Door to door kemasyarakat untuk bertemu langsung, menargetkan pasangan Jokowi-Ma-ruf Amin menang di wilayah Sumut khususnya di Kabupaten Langkat.

"Melalui pengobatan ini, saya harap mereka bisa kembali beraktivitas. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam rangka mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia," Ucap Jhonni.

Sementara itu, dalam acara ini muncul nama Yudhi William Pranata, Tokoh Pemuda Sumut Program dari JMPN ini sangat luar biasa dan mereka tidak hanya mengandeng relawan  tapi juga dengan pihak Organisasi Sosial Masyarakat lainnya.

"Jadi Saya Selaku Anak Sumut  akan Terus menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Langkat untuk memanfaatkan moment sosial ini, bertujuan membantu masyarakat yang menderita katarak" ucap aktivis HMI Sumut ini.

"Jangan Ada Kata Lelah dan jangan pernah Menyerah dalam membantu untuk sesama, apalagi sudah jelas motto calon  presiden yang di usung Yaitu 'Kerja, Kerja, Kerja. Jadi sudah jelas dan tegas pesan Pak jokowi yang kita harapkan bersama dapat menang dalam kontestan pemilihan Presiden Dan wakil Presiden yang sudah tinggal menghitung Hari," ujar Yudhi.

Sementara, Wagino (67) salah satu masyarakat penderita katarak menyatakan terima kasihnya kepada JMPN yang  sudah melaksanakan kegiatan amal serta  membantu masyarakat yang kurang mampu dalam kegiatan pengobatan gratis yang selama ini diharapkan oleh warga.

"Selama ini, kami hanya bisa mendengar saja kegiatan seperti ini tapi ntah kapan di daerah kami ini di laksanakan kegiatan pengobatan gratis nya, baru kali ini kami dapat langsung. (seperti) yang sangat kami harapkan," tandasnya.

Penulis: Yudhi WP
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga