Halal bi halal Forum Relawan

Jokowi Batal Hadir, Relawan Pendukung Kecewa

Jakarta, Akuratnews.com - Ribuan relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) mengaku sangat kecewa lantaran batalnya Presiden Jokowi menghadiri acara Halal bi halal yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (26/06/2019).

Kekecewaan itu sangat beralasan. Pasalnya, ribuan relawan yang terdiri atas organ-organ besar pendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin yang datang sejak pagi menyesalkan ketidakhadiran Presiden Jokowi yang terkesan mendadak.

Padahal, sejak siang tadi kesibukan protokol Kepresidenan dan Paspampres terlihat sudah bersiap-siap di lokasi. Namun, sampai pukul 18.00 WIB, Jokowi tak kunjung tiba.

Ketua Panitia Halal bi halal Andi Gani Nena Wea mengaku memahami kekecewaan pendukung Jokowi karena ketidakhadiran mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Karena banyak dari mereka datang dan menyiapkan diri sejak jauh hari," kata Andi.

Priai yang juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini mengaku mendapat kabar mendadak pembatalan kedatangan Presiden Jokowi menjelang acara dimulai.

Adapun perwakilan Presiden Jokowi yang hadir yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sayangnya, kehadiran mereka tidak menutup kekecewaan para relawan.

Mereka akhirnya menemui pimpinan-pimpinan organ relawan di ruangan tertutup untuk menjelaskan situasi yang terjadi.

Salah seorang relawan, Susi yang datang jauh-jauh dari Tangerang tak bisa memendam rasa kecewanya karena gagal bertemu Jokowi. Susi menilai, pertemuan Halal bi halal ini menjadi anti klimaks karena batalnya Presiden Jokowi datang.

"Kami sudah sewa bus langsung dari Tangerang. Tadinya dijanjikan datang eh malah nggak datang," sesalnya.

Penulis: Fajar

Baca Juga