Untukmu Negeri Kami Berbakti dan Peduli

Jokowi Hadiri Imlek Nasional 2021

Jakarta, Akuratnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Imlek Nasional 2021 yang diselenggarakan di Istana Bogor, pada hari ini Sabtu, 20 Februari 2021.

Dalam sambutannya Presiden memaparkan bahwa pemerintah sudah dan akan terus mengerahkan  seluruh kekuatan di negri ini, agar  mampu menghadapapi berbagai tantangan dan meraih kesuksesan.

“Tahun Kerbau ini mestinya penuh kekeuatan besar, kebenaran dan kedisiplinan , dengan kekuatan besar bersama semoga Bangsa Indonesia bias  menghadapi berbagai tantangan dan meraih kesuksesan di Tahun baru ini”, ujar Jokowi dalam sambutannya.

Selain itu Jokowi juga menyoroti tentang penanganan wabah Covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia khususnya. Ia berharap agar vaksinasi menyeluruh bias diselesaikan pada akhir tahun 2021 ini.

“Kita akan mengerahkan Semua kekuatan bangsa dikerahkan untuk mengatasi Covid,  Vaksinasi harus bias diselesaikan pada akhir tahun ini. Saat ini  kita punya 30rb Vaksinator, termasuk dari TNI, jadi saya yakin hingga akhir tahun ini proses vaksinasi akan bias diselesaikan”, tambah Jokowi yang  juga ber-shio Karbau.

Tak hanya soal Covid atau krisis kesehatan, Presiden juga menyoroti tentang krisisi ekonomi. Oleh sebab itu ia juga mengajak dunia usaha mulai usaha kecil hingga makro untuk bahu membahu membangkitkan ekonomi.

“Pemerintah terus mendorong dunia usaha untuk kembali bangkit, agar ekonomi bias segera pulih. Saya berharap di tahun kerbau ini  kita bias dan mampu  melakukan lompatan besar agar bias lepas dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi”, tambahnya.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua Panitia Imlek Nasional Gandy Sulistiyanto  memaparkan history Imlek yang berasal dari Tiongkok, kemudian melaui dispora perayaan ini dibawa ke seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia namun pada hakekatnya di Indonesia sudah menjadi bagian dari khasanah budaya dan tradisi yang dirayakan oleh seluruh lapisan masayarakat.

“Di negeri kita perayaan  Imlek bermetamorfosa, dirayakan oleh masyarakat luas, sehingga menjadi kekayaan khasanah budaya Bangsa Indonesia”, jelas Gandy.

Lebih lanjut Gandy menambahkan harapannya di tahun Imlek kali ini agar segala kebaikan dan rizki senantiasa melimpah.

“Perayaan Imlek yang  tahun ini merupakan Tahun Kerbau Logam, kami berharap agar  kesehatan rejeki dan  dan kesuksesan serta rahmat senantiasa  melimpah pada kita semua”, tambah Gandi.

Dalam acara Imlek  yang pada tahun 2021 yang  mengambil tema “Untukmu Negeri Kami Berbakti dan Peduli” ini selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma,ruf Amin, Panglima TNI. Hadi Tjahyanto,  Kapolri Listyo Sigit Prabowo, serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para Gubernur.

Hadir pula dalam acara tersebut mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Shinta Nuriyah Wachid, para Duta besar negara sahabat, para tokoh lintas agama serta para para undangan.

Penulis: Irish
Editor:Redaksi

Baca Juga