Pemilu 2019

Jokowi Kirim Utusan untuk Bertemu Prabowo

Jakarta, Akuratnews.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut telah mengutus seseorang untuk bertemu dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pengutusan itu bertujuan untuk membuka pembicaraan agar kedua kubu bisa bertemu.

"Saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau untuk berkomunikasi dan kalau bisa bertemu," ucap Jokowi di Resto Pelataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Pertemuan yang direncanakan oleh Jokowi dengan Prabowo itu diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa usai rampungnya pemilu, tidak ada lagi perpecahan dan semuanya kembali dengan aman dan damai.

"Sehingga rakyat bisa melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar aman damai dan tidak ada apapun," ungkapnya.

Sayangnya, saat disinggung mengenai apa yang akan dibahas dalam pertemuan yang direncanakan itu, Jokowi enggan menjabarkannya.

Namun, Jokowi juga menegaskan bahwa persahabatan yang telah dijalinnya dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak akan terputus meski telah melewati proses yang panjang.

"Sudah sering saya sampaikan, persahabatan dan silaturami kami semuanya, saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin tidak akan putus dengan pak Prabowo dan pak Sandi," cetusnya.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga