Jokowi – Ma’ruf Mendapat Dukungan Dari Relawan Muda Papua

Jakarta, Akuratnews.com - Sejumlah pemuda yang menamakan diri Relawan Muda Papua, mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden nomor urut 01 yaitu Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Menurut Ketua Relawan Muda Papua, Arman mengatakan, pembangunan infrastruktur seperti jalan trans Papua yang memudahkan akses perdagangan yang menghubungkan daerah-daerah di pedalaman Papua menjadi salah satu alasan Relawan Muda Papua untuk mendukung dan memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin dipertarungan Pilpres periode 2019-2024.

"Kami anak muda Papua juga sebagai relawan muda mendeklarasikan Jokowi dua periode," kata Arman di restoran siap saji dibilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Meskipun perkumpulan tersebut menamakan diri Relawan Muda Papua. Namun, Arman juga mengajak kepada kaum milenial yang berasal dari luar Papua untuk ikut bergabung dalam memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Kami disini bukan hanya dari Papua, tapi yang berasal dari luar Papua juga ada. kita disini ingin mengajak teman-teman untuk bergabung brsama kami relawan muda Papua," tuturnya.

Menurutnya, Jokowi tahu keinginan rakyat papua. "Kami sebagai anak Papua mengumkan kepada semua untuk mendukung Jokowi dua periode. Puji tuhan jika Jokowi memenangkan Pilpres lagi," ujarnya.

"Maka dari itu, kami selaku relawan muda Papua dengan pertimbangan yang matang menyatakan sikap untuk mendukung calon presiden Joko Widodo untuk melanjutkan sekali lagi periode pemerintahannya," sambung Arman.

Relawan Muda Papua akan mengawal pesta demokrasi agar bisa berjalan dengan baik dan mengharap partisipasi publik untuk berperan aktif menjaga keutuhan dan persatuan sesama anak bangsa agar terciptanya Pemilu yang damai.

"Selain itu, kita juga menolak kampanye hitam seperti ujaran kebencian dan hoaks yang beresiko memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya. (Yan)

Penulis:

Baca Juga